Dinkes Lhokseumawe Ajak Masyarakat Untuk cegah Tuberkulosis

 Dinkes Lhokseumawe Ajak Masyarakat Untuk cegah Tuberkulosis

Lhokseumawe – Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, mengajak masyarakat untuk mecegah terjadinya tuberculosis atau penyakit yang menyerang paru-paru dan penyakit tersebut banyak rentan menyerang siapa saja.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr. Said Alam Zulfikar mengatakan, maka harus selalus untuk mengadopsi gaya hidup sehat agar dapat terhindar dari penyakit menular tersebut dan mendukung target Indonesia bebas dari Tuberkulosis pada tahun 2030.

Baca juga :  Lazimu: Zakat Itu Mensejahterakan

“Jadikan lah pola hidups sehat sebagai gaya hidup dan itu bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal, seperti seperti minum air putih hingga berolahraga tiap hari, agar terhindar dari penyakit Tuberkulosis,” ujar Said, Rabu (28/4/2021).


Baca juga :  Karena Sakit Hati, Warga Aceh Curi 65 Mayam Emas

Said menambahkan, kebiasaan lainnya yang tidak kalah penting untuk dilakukan adalah tidak merokok, karena dampak negatif untuk kesehatan dari merokok bisa dirasakan baik oleh perokok aktif maupun perokok pasif.

Tak hanya paru-paru, tapi juga ginjal, liver, otak, dan organ lainnya. Rokok juga bisa memperparah penyakit yang sudah ada, atau meningkatkan risiko terkena penyakit penyakit saluran nafas.

Baca juga :  21 Januari 2021 Hari Berpelukan Nasional, Lihat Sejarahnya

“Cek lah kesehatan atau Medical Check Up (MCU), merupakan langkah preventif yang sangat direkomendasikan. Juga jaga kebersihan lingkungan, rajin konsumsi buah dan sayur,” tutur Said Alam.[AG]



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait