Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Chipset Qualcomm Snapdragon 888

 Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Chipset Qualcomm Snapdragon 888

Foto | https://unsplash.com

Samudrapost.com – Membahas tentang chipset terbarunya yang dibesut oleh Business Development asal Qualcomm dari Indonesia – Dominikus Susanto. Produk terbarunya kini disinyalir dapat menghubungkan jaringan antar lintas generasi mulai dari 2G sampai jaringan yang terkini, yaitu 5G.

Tersambung dengan Snapdragon 888

Sambungan ini menggunakan program dengan sistem x60 – RF. Inilah yang membuat sistem dari konektivitas Snapdragon 888 bisa tersambung dengan berbagai generasi 2G hingga 5G. Jadi, Chipset Qualcomm Snapdragon 888 dapat mempengaruhi berbagai generasi jaringan yang ada, khususnya yang ada Indonesia. Bahkan, sambungan 5G dapat melakukan kecepatan dengan maksimal 7,5 giga per detik saat melakukan pengunduhan.

Tampilan Grafik Kecepatan Quota Lebih Pesat daripada Pendahulunya

Performa Chipset Qualcomm Snapdragon 888 lebih cepat daripada sistem sebelumnya. Grafik tampilan kecepatan menjadi salah satu dari performa yang dimiliki oleh sistem ini. Dari hasil yang didapatkan, tampilan grafik ini menggunakan sistem Qualcomm Andreno 660 GPU. Banyak yang megklaim bahwa sistem ini lebih cepat daripada Snapdragon 865 yang merupakan produk sistem sebelumnya.

Baca juga :  Google Luncurkan Pixel Fold, Sederet Smartphone Lipat yang Bagus yang Siap Bersaing

Diproduksi untuk Mendukung Layar OLED

Snapdragon ini memang dirancang untuk mendukung layar OLED yang sekarang ini kian marak di persaingan industri smartphone. Dengan adanya beragam teknologi OLED yang digunakan banyak brand ternama, Snapdragon 888 juga menunjang banyak sistem dari jenis sistem ini.

Masih Mempertimbangkan Efisiensi Metode Penggunaan Ponsel

Pernyataan Dominikus mengatakan bahwa sistem teknologi baru ini tidak hanya update dan memperbarui kecepatannya. Ia juga masih berusaha mempertimbangkan dengan daya efisiensi penggunaan smartphone tersebut.  Inilah yang menjadi tugas besar dari pihak Qualcomm ini sendiri.

Ia akan mengusahakan bahwa sistem ini akan memberikan performa yang meningkat setara dengan kualitas efisiensinya namun tidak boros.

Banyak Perusahaan Amerika Melakukan Pembaruan Chipset

Banyak chipset yang dihasilkan perusahaan Amerika Serikat salah satunya HEIF (High Efficiency Image File Format). Sistem ini dapat menampilkan beberapa kegunaan salah satunya hasil kamera dengan kuota minimal file dari hasil tangkapan gambar.

Baca juga :  Mengungguli Android, Kini Ponsel Huawei yang Baru Punya Harmony OS April Mendatang

Kemampuan mengambil gambar bisa dilakukan dengan ukuran file yang lebih kecil namun besaran ukuran foto yang sama. Dengan implementasi teknologi jenis HEIF, foto yang semula berukuran 20 MP bisa menjadi 11 MP. Inilah yang membuat teknologi ini lebih memberikan kapasitas storage ponsel yang lebih hemat.

Didukung dengan Artificial Intelligence (AI)

Selain Chipset Qualcomm Snapdragon 888 dapat menyimpan kapasitas foto besar dengan penyimpanan minimal, teknologi ini juga didukung dengan Artificial Intelligence (AI). AI diaplikasikan pada berbagai fitur seperti komando suara, kamera, deteksi jari dan wajah sampai sistem pengisian daya baterai ponsel.

Memiliki Sejumlah Pembaruan

Sejumlah deretan pembaruan juga dimiliki Snapdragon 888. Target pembaruan ini memang ditujukan untuk pengguna gim. Salah satu pengaplikasiannya adalah Variable Rate Shading dan Quick Touch yang dapat memberikan kecepatan sampai 10 persen. Tidak hanya itu saja, detail tampilan gim dapat menampilkan kapasitas 120 fps.

Baca juga :  Siap-siap Mulai 15 Mei Tidak Bisa Kirim Pesan Via WhatsApp!

Akan Diumumkan dalam Waktu Dekat

Smartphone dengan sistem snapdragon 888 ini akan diumumkan dalam waktu dekat -sekitar Bulan Maret 2021 ini. Produk-produk smartphone yang membawa bentuk sistem teknologi ini antara lain adalah Mi 10 dan Mi 10T. Kedua smartphone produk Xiaomi ini memanfaatkan teknologi Snapdragon 865.

Dengan adanya snapdragon jenis 888 ini, para produk smartphone mempunyai target agar pengguna lebih mudah menjalankan bisnis dan ide kreasinya pada zaman yang serba online ini.

Apa kamu sudah nggak sabar menggunakannya? Tunggu tanggal mainnya ya!

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+