Tips Jaga Kebugaran Tubuh Ini Mudah, tapi Sering Lupa

 Tips Jaga Kebugaran Tubuh Ini Mudah, tapi Sering Lupa

Foto | https://unsplash.com

Samudrapost.com – Jika Anda termasuk orang dengan aktivitas yang tinggi, jangan pernah lupa untuk jaga kebugaran tubuh. Apalagi  di masa new normal. Semua orang harus lebih ekstra menjaga diri sendiri terutama ketika harus beraktivitas di luar rumah.

Bukan hanya protokol kesehatan yang harus diterapkan. Akan tetapi jaga kebugaran tubuh juga diperlukan agar semua saling bersinergi. Cara untuk menjaga kebugaran tubuh sebetulnya sudah kerap dilakukan. Hanya saja sebagian besar orang masih abai.

Padahal jaga kebugaran tubuh membuat kita tidak mudah sakit dan meningkatkan imunitas. Bukan hanya virus yang tak kasat mata, cuaca yang tidak menentu belakangan ini juga membuat kondisi tubuh seseorang mudah menurun.

Gaya hidup seseorang juga mempengaruhi kesehatan seseorang. Apalagi sekarang ini banyak orang yang bekerja sampai larut malam dan duduk terlalu lama di depan laptop. Bekerja dan berinteraksi menggunakan gawai juga perlu fisik yang sehat lho.

Baca juga :  5 Alasan Kenapa Harus Tahu Manfaat Tidur Berkualitas

Berikut ini adalah cara mudah untuk jaga kebugaran tubuh. Sayangnya cara yang gampang ini sering diabaikan. Apa saja ?

  1. Istirahat yang Cukup

Aktivitas Anda seharian boleh saja cukup padat. Akan tetapi jangan sampai lupa beristirahat. Jangan sampai hanya lantaran terlalu lelah bekerja fisik Anda menjadi menurun dan Anda jatuh sakit. Tidur malam yang cukup penting dilakukan. Paling tidak waktu tidur malam Anda berkisar 7-8 jam. Malam adalah waktu bagi tubuh Anda untuk beristirahat. Jadi perbaiki kualitas tidur Anda ya.

  1. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Untuk menjaga kebugaran tubuh jangan pernah lupakan untuk mengonsumsi air putih. Jangan hanya mengonsumsi air putih ketika haus saja. Sangat disarankan Anda mengonsumsi air putih minimal delapan gelas sehari. Jika Anda bekerja di depan laptop, sediakan air putih dalam botol atau teko di dekat meja kerja Anda. Pastikan Anda sering minum air putih untuk menjaga kebugaran tubuh Anda.

Baca juga :  Manfaat Teh Sereh untuk Tubuh, Bisa Tingkatkan Imunitas

Untuk Anda yang bekerja di luar rumah, jangan lupa tetap membawa air putih dalam botol di tas Anda. Jangan sampai Anda mengalami dehidrasi karena kekurangan cairan. Kebiasaan membawa botol air minum juga bisa menghemat pengeluaran karena tak perlu membeli air kemasan.

  1. Konsumsi Makanan Bergizi

Konsumsi makanan bergizi adalah hal terpenting untuk jaga kebugaran tubuh. Nah, makanan bergizi ini harus seimbang. Anda pasti tahu makanan bergizi tentunya sayuran dan buah yang mengandung antioksidan. Tentunya ini sangat baik untuk tubuh.

Makanan yang bergizi mengandung serat, vitamin, dan cukup mineral akan membuat tubuh lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit. Jika Anda punya kebiasaan mengonsumsi makanan yang kurang sehat, mulailah untuk berhenti sedikit demi sedikit. Menggantikan makanan yang sehat tentunya akan lebih baik untuk tubuh.

  1. Berpikir Positif

Tubuh kita akan mengikuti apa yang kita pikirkan. Nah, jika ingin tubuh sehat maka jauhi pikiran negatif. Tanpa disadari pikiran negatif akan menguras energi dan membuat imunitas tubuh menjadi menurun. Kecemasan yang berlebihan akan membuat sistem imun menurun. Pikiran yang positif akan membuat tubuh menjadi lebih bugar dan imunitas pun terjaga. Nah, jika ada sesuatu yang bikin baper jangan terlalu dipikirkan yang dapat menurunkan imunitas.  Berpikir positif juga merupakan cara ampun untuk jaga kebugaran tubuh.

Baca juga :  Tips Sarapan Sehat, Wajib Konsumsi Serat Setiap Hari

Sekarang Anda bisa mencoba empat cara mudah, namun sering dilupakan tersebut. Sebetulnya bukan perkara sulit untuk jaga kebugaran tubuh. Selamat mencoba!

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+