Mengungkap Audio Room, Aplikasi Mirip Clubhouse di Instagram

 Mengungkap Audio Room, Aplikasi Mirip Clubhouse di Instagram

Foto | https://www.pcmag.com

Samudrapost.com – Clubhouse menjadi trend akhir-akhir tahun ini. Maraknya aplikasi ini memicu Instagram untuk membuat aplikasi Audio Room. Penasaran seperti aplikasi mirip Clubhouse terbaru ini? Berikut informasi selengkapnya.

Aplikasi Terungkap Setelah Bocor Melewati Media Sosial

Pengembangan fitur aplikasi Audio Room ini awalnya bocor melalui media sosial. Alessandro Paluzzi mengungkap peristiwa ini dengan cuitannya di Twitter. Sejak itu banyak orang yang coba menggunakan fitur ini. Dengan aplikasi mirip Clubhouse ini, para pengguna bisa memakai fitur tanpa harus membeli iPhone.

Ikon Mikrofon Sebagai Tombol Terbaru dalam Instagram

Kamu bisa mendownload Audio Room melewati fitur chat yang ada di aplikasi Instagram. Semua orang sudah tahu bahwa Instagram sebelumnya memiliki fitur pesan teks dan video. Dengan adanya aplikasi baru ini, kamu bakal menemukan fitur baru dengan simbol tambahan ikon mikrofon.

Baca juga :  Hujan Komentar Netizen Indonesia, Microsoft Enggan Buka Kolom Komentar Lagi

Cara Kerja Fitur Masih Belum Diketahui

Dalam sumbernya, fitur dari aplikasi ini masih belum diketahui bagaimana cara menggunakannya. Berdasarkan informasi sebelumnya, Facebook juga mengembangkan fitur yang mirip dengan Clubhouse. Aplikasi ini juga diamankan secara terenkripsi end-to-end dalam sistem hubungannya. Sumber ini diperoleh dari pengumuman Mark Zuckerberg- Pendiri Facebook tahun lalu.

Fitur Aplikasi yang Ada Rencana Diintegrasikan dengan Banyak Media

Dengan adanya sistem integrasi dari perusahaan Audio Room ini, kamu bisa berbicara dengan lawan antar satu sama lain. Bagaimana dengan Twitter? Apakah aplikasi ini melakukan pengembangan juga? Benar sekali. Kini Twitter mengembangkan aplikasi Twitter Spaces yang dapat dipakai bagi pengguna iOS dan Android.

Penggunaan Twitter Spaces Belum Bisa Membuka Obrolan

Meskipun Twitter Spaces sudah dapat digunakan dengan aplikasi Android, sayangnya belum bisa membuka ruangan chat dengan sendiri. Inilah yang masih dikembangkan oleh Twitter Space.

Baca juga :  Ada yang Baru! Fitur Filter DM Instagram Dikembangkan untuk Konten

Aplikasi Byte Dance Dari Fitur TikTok

Aplikasi mirip Clubhouse selanjutnya adalah Byte Dance. Fitur aplikasi ini dikembangkan dari fitur TikTok. Dengan aplikasi ini juga, para pengguna juga dapat bertukar pesan via suara baik melalui personal atau grup. Jadi, bagi para pengguna TikTok yang kekinian juga bisa melakukan chat secara suara layaknya seperti apa yang ada pada Clubhouse.

Xiaomi Juga Mengembangkan Mi Talk

Tak mau kalah, Xiaomi pun juga mengembangkan Mi Talk yang merupakan salah satu aplikasi yang mirip dengan Clubhouse. Dengan menggunakan Mi Chat, pengguna Redmi bisa melakukan audio chat khusus dengan para member Redmi lainnya. Nah, bagi kamu yang menggunakan Redmi juga, kamu bisa manfaatkan ini. Selain itu. Kamu bisa saling bertukar pengalaman jika Redmi kamu mengalami kendala sebelum pergi ke jasa teknisi.

Baca juga :  Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Chipset Qualcomm Snapdragon 888

Aplikasi Lainnya yang Mirip dengan Clubhouse

Ada banyak aplikasi-aplikasi mirip Clubhouse yang bisa kamu coba. Mulai dari Wavve. Kamu bisa mencobanya dengan membagikan audio member, contohnya podcast, musik, rekaman dan siaran lain yang menyajikan berbagai macam konten informasi sesuai dengan topik yang ada.

Tidak hanya itu saja, ada juga Riffr dan spoon yang dapat menyajikan siaran dalam durasi pendek. Selain itu, Discord juga aplikasi yang berfungsi membuat saluran sendiri-sendiri untuk membahas topik pada masing-masing grup kelompok yang telah disediakan.

Itulah tadi beberapa informasi yang membahas tentang beberapa aplikasi yang mirip dengan Clubhouse. Selama pengguna Android belum dapat menikmati aplikasi Clubhouse, kamu dapat menggunakan aplikasi tersebut sebagai gantinya. Tinggal pilih saja, kamu lebih tertarik topik yang seperti apa?

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+