Cari Tahu Apa Saja Kelebihan dan Kelemahan Aplikasi Live Streaming Film

 Cari Tahu Apa Saja Kelebihan dan Kelemahan Aplikasi Live Streaming Film

Foto | unsplash.com

Samudrapost.com – Perkembangan teknologi digital semakin pesat. Apabila dulu hanya berhubungan dengan sistem komunikasi saja, saat ini tidak sekadar komunikasi tetapi segala kebutuhan hidup sudah biaa diakses secara virtual. Seperti halnya dengan dunia hiburan, sistem digitalisasi hiburan pun sudah marak. Jika dahulu menonton film hanya bisa melalui televisi, video dan bioskop, kini kalian bisa secara 24 jam menonton film di gadget kalian menggunakan aplikasi live streaming film.

Tentu saja selalu ada dua sisi kelemahan dan kelebihan dari sebuah aplikasi ataupun teknis akses sebuah aktivitas. Demikian pula dengan aplikasi live streaming seperti Netflix, vio, video dan aneka produk streaming untuk menonton film. Berikut ini akan dipaparkan apa saja kelemahan dan kelebihannya.

Kelebihannya

Tentu saja sebuah aplikasi dibuat bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna aplikasi. Aplikasi bisa gratis maupun berbayar. Berikut adalah kelebihan aplikasi live streaming film khususnya yang bersifat formal.

  • Mudah Diakses

Di era serba cepat ini terkadang kita harus mengerjakan banyak hal dalam satu waktu. Waktu untuk melakukan satu atau dua buah pekerjaan menjadi terhitung efektivitasnya. Waktu luang terkadang semakin Sempit karena individu sudah relatif aktif dan banyak melakukan aktivitas.

Baca juga :  2 Serial Drama Korea Terbaru yang Wajib Ditonton Pecinta Drakor

Dengan demikian dibutuhkan akses mudah terhadap sebuah kegiatan. Live streaming untuk menonton film membantu mempermudah orang mengakses film. Hanya menggunakan gadget atau laptop di rumah, kalian audah bisa menonton film kesukaan.

Tidak hanya mudah, kalian juga bisa melakukan satu kegiatan dalam satu waktu secara bersamaan. Misalnya sambil nonton film dan menunggu rumah orang tua di saat keluarga sedang bepergian. Bayangkan jika harus ke gedung bioskop?

  • Bisa Mengontrol Waktu Kapan Menonton

Pada aplikasi live streaming film biasanya sudah ada jadwal tayang film dan tentu saja tidak banyak diselingi dengan program acara lain. Kalian bia  menentukan kapan mau menonton film kesukaan. Jadwal juga sudah banyak dirilis di media internet xan dapat ditelusuri kapan waktu tayangnya. Aplikasi yang banyak disuka adalah Netflix karena filmnya banyak yang baru dan update. Hasil tayangan juga bagus.

  • Banyak Jenis Aplikasi

Aplikasi live streaming film cukup banyak pilihannya. Kalian bisa memakai yang paling sesuai dengan kesukaan. Seperti misalnya menyukai drama Korea maka VIU adalah yang paling lengkap. Jika menyukai cerita Disney dan dongeng maka pilihan adalah disney channel dan lain sebagainya.

Baca juga :  Aktor dan Aktris Terbaik yang Main di Film TV Terbaru

Kelemahan

Semua aplikasi pasti ada kelemahan di sisi kelebihannya. Berikut adalah kelemahan aplikasi live streaming film.

  • Berbayar dan Butuh Jaringan Internet

Apabila televisi analog tidak membutuhkan biaya untuk menonton acara maka aplikasi live streaming sebagian besar berbayar dan sudah pasti menggunakan jaringan internet untuk bisa mengaksesnya.

Baca juga :  Wika Salim Rayakan Hari Ulang Tahun

Bagi yang tidak punya dana berlebih tentu hal ini cukup menjadi kendala. Apalagi apabila jaringan kurang bagus maka film menjadi lama buffering dan sulit dinikmati. Dibutuhkan jaringan bagus guna mengaksesnya.

  • Harus Setting Memantau Jadwal Tayang

Sebagaimana jadwal tayang televisi, live streaming ada jadwal tayang dan hanya tayng sekali kecuali serial yang cukup panjang waktu tayangnya. Berbeda dengan mengakses layanan film melalui gedung bioskop.

Terdapat berbagai tempat menayangkan film dengan jadwal yang cukup banyak pilihan sehingga jika terlewat waktu tayang, bisa pindah ke jadwal lain. Sementara itu, jika melalui aplikasi live streaming film hanya ada satu kali tayangan.

Demikian mengenai kelemahan dan kelebihan nenonton film melalui aplikasi live streaming film. Selamat menyaksikan dan semoga terhibur.

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+