Ada yang Baru! Fitur Filter DM Instagram Dikembangkan untuk Konten

 Ada yang Baru! Fitur Filter DM Instagram Dikembangkan untuk Konten

Foto | https://unsplash.com

Samudrapost.com – Instagram menjadi bahan media yang gencar digunakan pada masa kini. Tidak hanya digunakan sebagai ajang eksis semata melainkan ajang bisnis. Karena alasan inilah, Instagram memberikan fitur baru berupa filter konten untuk DM atau Direct Messages lewat Instagram. Simak informasi lebih jelas berikut ini!

Informasi Ini Juga Diungkap oleh Alessandro Paluzzi

Ternyata Alessandro Paluzzi tidak hanya mengungkapkan fitur baru Instagram tentang Audio Room tetapi juga fitur filter DM Instagram. Ia sendiri sempat membagikan informasi ini lewat tangkapan layar pada postingan cuitannya di Twitter. Sejak saat itu, banyak pengguna Instagram yang penasaran dengan informasi ini.

Fitur Muncul pada Kolom Pengaturan Privasi

Demi kenyamanan dan keamanan para pengguna, Instagram menyediakan pengaturan keamanan pada kolom privasi. Jadi, pengguna dapat memberikan pengaturan kata tertentu supaya kata tersebut tidak ingin dilihat pengguna lain. Setelah anda mengaturnya dengan kata tertentu, fitur filter DM Instagram akan memfilter kata tersebut secara otomatis.

Baca juga :  Asus ROG Phone 5, Spesifikasi RAM Mengalahkan Jenis Laptop Gaming

Instagram Juga Memanfaatkan Brightness Al

Brightness Al merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengedit postingan yang baru saja di-publish. Melansir sumber dari XDA Developer, informasi tentang fitur ini masih belum pasti. Menurut rumor yang beredar, fitur tersebut dapat melakukan pengaturan kecerahan postingan sesuai dengan keadaan. Bahkan kecerahan dapat diatur sesuai dengan keadaan secara otomatis.

Pengguna Instagram Bisa dapat Cuan Lewat Instagram

Masih berlanjut dengan pengembangan fitur barunya selain fitur filter DM Instagram. Instagram juga menyediakan fasilitas Affiliate Marketing. Dengan adanya fitur ini, influencer Instagram dapat melakukan monetisasi konten lewat platform yang ada. Jadi, pembuat konten bisa menghasilkan cuan lewat fitur ini. Nah, sepertinya informasi baru ini membuat kamu makin bersemangat membuat ide baru tentang konten Instagram ya!

Baca juga :  Untuk Menggulangi Covid-19, Aplikasi-Aplikasi Asli Indonesia Ini Bisa Kamu Gunakan

Ketiga Fitur Baru Instagram Masih Belum Dipastikan Kapan Diluncurkan

Fitur filter DM Instagram, Brightness AI dan Affiliate Marketing ini masih belum diperkirakan kapan harus diluncurkan. Selain itu, Paluzzi juga belum memberikan informasi secara jelas apakah ketiga fitur baru Instagram tersebut dapat diaplikasikan pada seluruh negara atau hanya beberapa negara saja.

Sebelumya Instagram Juga Pernah Meluncurkan Live Rooms

Selain fitur baru, ternyata Instagram sempat pernah meluncurkan siaran langsung secara bersamaan. Aplikasi yang bernama Live Rooms ini dapat menampung orang maksimal empat personal secara bersama-sama. Aplikasi ini memang membatasi pengguna pada awalnya.

Namun, seiring dengan pengembangan fitur, pengguna Instagram dapat mengajak pengguna lain untuk melakukan siaran langsung secara bersamaan. Aplikasi memaksimalkan penggunanya sampai empat orang saja.

Fitur Baru Ini Baru Saja Dicoba Indonesia dan India

Fitur baru Instagram semacam Live Rooms ini baru saja diujicoba di India dan Indonesia. Mengingat influencer dari Indonesia juga lumayan banyak. Selain itu, banyak juga pengusaha dari India dan Indonesia yang mengembangkan produksinya melalui Instagram.

Baca juga :  Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Chipset Qualcomm Snapdragon 888

Dengan adanya ketiga fitur baru Instagram ini, pengguna diharapkan bisa mengelola kontennya secara positif. Hal ini memang harus diupayakan demi menjaga keamanan dan privasi pengguna. Khususnya Indonesia yang memiliki jumlah netizen dengan komentar negatif terbanyak harus menyaring kalimat mereka dengan konten yang positif.

Bagi kamu yang berprofesi sebagai influencer, content creator, desain visual dan lainnya harus sabar menantikan fitur-fitur lain dari Instagram ini ya! Maksimalkan konten dengan fitur yang ada terlebih dahulu.

Gali potensi dan seluruh kreativitas idemu secara positif pada fitur Instagram baru ini!

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+