Unimal Segera Lakukan Kuliah Tatap Muka

 Unimal Segera Lakukan Kuliah Tatap Muka

Rektor Unimal, Dr Herman Fithra Asean Eng | Foto: news.unimal.ac.id

Samudrapost.com | Lhokseumawe – Terhitung sejak tanggal 8 Maret 2021, Universitas Malikussaleh (Unimal), resmi melakukan kuliah tatap muka untuk semester genap 2020/2021.

Pelaksanaan kuliah tatap muka itu, sesuai dengan surat edaran Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Pelaksanaan Perkuliahan Semester Genap 2020/2021 Pada Masa Tanggap Darurat Bencana Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Universitas Malikussaleh.

Baca juga :  Barang China Banjiri Indonesia

Rektor Unimal, Dr Herman Fithra Asean Eng mengatakan, perkuliahan tatap muka itu, hanya dilakukan untuk mahasiswa yang masih duduk di semester dua dan empat, sementara untuk lainnya masih berlaku kuliah daring.

“Perkuliahan tatap muka diutamakan untuk mahasiswa angkatan 2019 dan 2020,” ujar Herman dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/2/2021).

Baca juga :  Nah Lo, Ketua Organisasi Pemuda Diduga Cabuli 4 Wanita Aceh Utara

Herman menambahkan, kebijakan tentang kuliah tatap muka tersebut, sejalan dengan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri, Nomor 04/KB/2020, Nomor 737 Tahun 2020 dan juga Surat Edaran Dirjen Dikti Nomor 6 Tahun 2020.

Setiap kelas hanya diisi oleh 20 mahasiswa saja, serta wajib menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker, mengatur jarak yang telah ditetapkan dan mencuci tangan.

Baca juga :  Dinkes Lhokseumawe: Pentingnya Pendeteksian Dini Covid-19

“Begitu juga apabila ada mahasiswa dan dosen yang sedang demam atau gejala lainnya, maka disanrankan agar tidak kampus, agar mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 dan tidak terjadi cluster baru,” tutur Herman.

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+