Siap-siap, Bulan Depan Beli Mobil Dan Motor Baru Boleh DP 0 Persen

 Siap-siap, Bulan Depan Beli Mobil Dan Motor Baru Boleh DP 0 Persen

Ilustrasi | kompas.com

Samudrapost.com | Jakarta – Kini Bank Indonesia (BI) telah melonggarkan tentang ketentuan uang muka kredit alias down payment (DP), menjadi paling sedikit 0 persenin, bagi setiap yang melakukan pembelian sepeda motor dan mobil baru.

“Melonggarkan ketentuan uang muka kredit/pembiayaan kendaraan bermotor menjadi paling sedikit 0 persen untuk semua jenis kendaraan bermotor baru,” kata Gubernur BI Perry Warjiyo dalam konferensi virtual, Kamis (18/2/2021), sebagaimana dikutip dari kompas.com.

Baca juga :  Kapal Imigran Rohingya Kembali Terlihat Di Perairan Lhokseumawe

Aturan tentang hal tersebut akan berlaku pada bulan Maret sampia 31 Desember 2021.

Hal tersebut dilakukan untuk bisa mendorong adanya pertubuhan kredit di sektor otomotif, meskipun demikian tetap memerhatikan prinsip kehati-hatian dan manajemen risiko.

Baca juga :  Ini Pengakuan Pejabat Aceh Yang Ditangkap Bersama Wanita Di Medan

Bukan hanya itu saja, Bank Indonesia telah melanjutkan bauran kebijakan akomodatif, yang tentunya seiring dengan langkah untuk mendorong pemulihan ekonomi.

“BI mempertimbangkan perlu adanya dorongan pemulihan khususnya di sektor otomotif, yang memiliki backward dan forward linkage yang tinggi terhadap perekonomian,” ungkap Perry, sebagaimana dilansir kompas.com.

Baca juga :  Pasangan Sesama Jenis dari Irlandia Segera Menikah

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+