Setelah Melahirkan Emoji Baru, Apple Rilis Fitur Baru di iOS 14,5

 Setelah Melahirkan Emoji Baru, Apple Rilis Fitur Baru di iOS 14,5

Foto | cdn.vox-cdn.com

Samudrapost.com – Akhirnya Apple merilis sistem terupdate iOS 14,5 setelah meluncurkan emoji baru di iOs 14,2. Kita akan menemukan serangkaian pembaruan yang menarik pada sistem ini. Dengan adanya pandemik covid-19, Unlock face ID  juga didukung dengan masker wajah. Beberapa fitur baru seperti Xbox series, Dual-SIM 5 G dan controller PS5.

Selain dari fitur-fitur tersebut, ada beberapa fasilitas terupdate yang bisa kita nikmati pada update fitur baru di iOS 14,5 beta. Berikut daftar informasi selengkapnya.

Fitur Privasi App Tracking Transparency

Informasi ini sudah bukan wacana lagi. Buktinya, App tracking transparency memang benar dirilis oleh Apple dengan iOS 14,5 ini. Lebih hebatnya lagi aplikasi ini memang dirancang untuk menjaga keamanan pengguna itu sendiri.

Saat pengguna melakukan pengaturan pelacakan data, developer secara otomatis meminta pada user itu sendiri.

Untuk melakukan pelacakan data user dapat melakukannya pada menu Setting – menu privacy – lalu sentuh menu tracking.

Baca juga :  Warga Aceh Temukan Bayi Perempuan Di Teras Rumah

Panggilan Darurat dengan Siri Emergency Call

Fitur baru di iOS 14,5 berikutnya yaitu Siri Emergency Call. Siri merupakan nama dari robot yang secara otomatis akan membantu kita dalam melakukan panggilan darurat.

Kita hanya perlu memberikan instruksi dengan pengucapan “Hey Siri, Call Emergency!” maka panggilan darurat secara otomatis langsung berjalan. Tak perlu repot-repot mencari tombol untuk menekan angka kan? Fitur ini sangat tepat untuk situasi darurat.

Undang Anggota dengan Apple Card Family Support

Penasaran kan dengan fitur baru di iOS 14,5 ini? Apple Card family Support ini dapat mengundang anggota yang menggunakan Apple card yang sama. Lebih unggulnya lagi, user utama dapat menentukan batasan pengeluaran anggota yang diundang.

Selain itu, kita bisa melacak riwayat transaksi anggota Apple Card yang terintegrasi dengan software Wallet. Namun, fitur ini masih belum dapat difungsikan karena kode dalam tahap pembaruan. Fitur ini sudah dipastikan dapat dimanfaatkan pada beberapa waktu ini.

Baca juga :  WALHI: Pemerintah Aceh Tidak Perduli Persoalan Lingkungan

Simpan Catatan pada Reminder App

Tak perlu cemas kehilangan catatan pada salah satu fitur baru di iOS 14,5 ini. Fasilitas Reminder App ini bisa difungsikan layaknya catatan penting yang bisa kita tulis pada agenda atau notebook.

Supaya tidak lupa, kita dapat memberikan urutan catatan yang ditentukan berdasarkan tanggal pembuatan, jatuh tempo, judul sampai prioritas goals. Sepertinya, fitur ini juga cocok bagi pekerjaan kita yang berkaitan dengan table planner.

Tidak hanya itu saja, kita juga dapat mencetak daftar catatan dari Reminder App ini dengan opsi tertentu. Wah makin keren saja ya fiturnya!

Baca juga :  Babinsa Diharapkan Menjadi Pelopor Penerapan Protokol Kesehatan

Emergency Alerts untuk Mendeteksi Adanya Bahaya

Setelah membahas Emergency Call, fitur baru di iOS 14,5 ini juga dilengkapi adanya Emergency Alerts yang berfungsi untuk mendeteksi adanya bahaya di sekitar kita. Supaya kegiatan tidak terganggu, kita bisa mengatur fitur ini agar tidak bersuara saat Apple dalam keadaan bisu. Kita bisa menonaktifkan Google Always Deliver pada fitur Emergency Alerts.

Sebelum kita merasa kaget, kita perlu tahu terlebih dahulu kalau perangkat akan tetap berbunyi saat kondisi alam tidak stabil seperti saat tsunami dan gempa bumi. Wah, sepertinya perangkat ini dapat diandalkan ya! Kita dapat melakukan tindakan preventif sebelum bencana.

Tidak hanya itu saja, ada beberapa fitur dan tampilan baru untuk memberikan privasi, keamanan dan kenyaman pada penggunanya.

Penasaran dengan aplikasi baru lainnya? jadi ingin cepat-cepat memiliki iPhone dengan fitur ini.

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+