Resmi Diluncurkan 25 Februari, Ini Produk Baru Xiaomi Mengusung

 Resmi Diluncurkan 25 Februari, Ini Produk Baru Xiaomi Mengusung

Foto | id.pinterest.com

Samudrapost.com – Tak sabar menanti tanggal 25 Februari 2021, Xiaomi akhirnya mengeluarkan produk baru. Bukan lagi berupa smartphone biasa melainkan RedmiBook Pro. Karena produk baru Xiaomi yang satu ini, banyak peminat produk yang penasaran dengan spesifikasinya.


Xiaomi Meluncurkan Laptop dengan Bodi yang Unik

Sebagai perusahaan smartphone yang banyak diminati, Xiaomi kini membuat produk baru berupa laptop. Seri laptop ini dinamakan Xiaomi RedmiBook Pro. Padahal, Xiaomi sudah pernah mengiklankan produk laptop barunya melewati beberapa media seperti poster dan media lainnya.

Mulai dari bodi alumunium yang melengkung dengan engselnya, keyboard backlit sampai dengan fasilitas port HDMI dan USB-C.


RedmiBook Pro Memiliki Dua Varian

Dilihat dari ukuran monitornya, produk baru Redmi ini memiliki dua tipe antara lain berukuran 14 dan 15 inchi. Laptop ini juga dilengkapi dengan GPu Nvidia GeForce MX450 dan mesin prosesor Tiger Lake yang merupakan Intel Core generai ke-11.

Baca juga :  Waspada! LastPass Aplikasi yang Bisa Melacak Pengguna Android

Berbeda dengan RedmiBook Pro 15S, laptop dengan spesifikasi ini menggunakan prosesor jenis AMD Ryzen 5000H. Anda bisa memilih prosesor sesuai dengan kebutuhan pekerjaan anda.

Tambahan Port pada RedmiBook Pro

Lebih canggihnya lagi, RedmiBook Pro juga memberikan port Thunderbolt 4/USB4 terbaru yang dibenamkan pada sisi kiri laptop. Tujuan diberikan fasilitas port ini adalah untuk menyambungkan dua layar sekaligus dari layar 4K dan satu layar 8K.

Dengan adanya port ini, anda bisa menyelesaikan pekerjaan dengan mudah. Selain itu, dengan adanya port HDMI yang dipasang secara terbenam, anda bisa memaksimalkan presentasi anda di depan layar LCD Proyektor. Meskipun memiliki port yang cukup banyak, laptop ini tergolong cukup praktis untuk dibawa ke mana-mana terutama untuk tugas kampus.

Penjelasan Singkat tentang AMD Ryzen

Reputasi AMD yang dikenal dengan prosesor boros listrik telah memudar dengan hadirnya AMD jenis Ryzen. Produk prosesor AMD biasanya sudah dijual lengkap dengan menyediakan fasilitas pendingin.

Baca juga :  Ada yang Baru! Fitur Filter DM Instagram Dikembangkan untuk Konten

Performa kinerja AMD jenis Ryzen memang lebih bagus dibandingkan dengan tipe lama. Prosesor jenis ini bisa menjadi pilihan anda yang gemar bermain games online atau membuat desain grafis yang membutuhkan kekuatan pixel yang lebih besar.

Banyak yang memilih tipe prosesor AMD jenis ini dikarenakan harga yang lebih murah dengan kualitas yang lebih unggul dari prosesor Intel. Jenis AMD terbaru ini juga termasuk prosesor yang hemat energi.

Menggunakan Prosesor AMD Ryzen

Redmi terbaru ini menggunakan laptop dengan ukuran berbeda dari prosesor AMD Ryzen antara lain berukuran 5.000 H dan 5800 H untuk Ryzen tipe 7.

Tipe Ryzen seperti ini cocok untuk anda yang berprofesi sebagai content creator atau gaming player. Pasalnya, dalam membuat content digital, anda membutuhkan performa energi yang cukup besar untuk membuat gambar dan video dengan ukuran pixel yang detail.

Baca juga :  Ilmuwan Ungkap Adanya Kiamat Internet di Bumi Akibat Badai Matahari

Dilengkapi dengan Webcam

Dengan lahirnya RedmiBook Pro 15 ini, fasilitas laptop dilengkapi dengan webcam. Ini sangat berguna bagi anda yang hendak mengadakan acara meeting secara virtual di tengah situasi lingkungan luar yang tidak kondusif.

Bersamaan adanya Xiaomi Mengusung Spesifikasi RedmiBook Pro ini, webcam juga terintegrasi dengan program perusahaan Redmi. Jadi, anda pun juga bisa berkomunikasi dengan pihak layanan Xiaomi jika anda mengalami kendala dengan program aplikasi laptop.

Selain Xiaomi Mengusung Spesifikasi RedmiBook Pro, Redmi juga mengusung ponsel secara bersamaan, yaitu tipe Redmi K40 dan K40 pro dengan dukungan koneksi WiFi 6 dan baterai 4.500 mAh.

Jadi, sudah siap dengan kehadiran produk baru Xiaomi yang kece ini?

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+