Remaja 14 Tahun Sudah Jadi Pengedar Narkoba, Diambil Di Papua Nugini

 Remaja 14 Tahun Sudah Jadi Pengedar Narkoba, Diambil Di Papua Nugini

Ilustrasi | Foto: beritabeta.com

Samudrapost.com | Jayapura – Seorang remaja inisial MW (14) harus berurusan dengan tim dari Subdit 3 Direktorat Resnarkoba Polda Papua gara-gara tertangkap membawa ganja kering di sekitar Pasar Youtefa, Jayapura.

Menurut Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal, penangkapan terhadap MW dilakukan petugas terhadap remaja asal Kabupaten Keerom itu pada Jumat (19/2).

Baca juga :  Kasus Harley dan Sepeda Brompton, Erick Thohir Pecat Dirut Garuda

Ahmad Kamal menjelaskan, MW ditangkap setelah ada laporan dari masyarakat tentang transaksi narkoba jenis ganja di sekitar pasar.

Dari laporan itu anggota melakukan penyelidikan hingga akhirnya menangkap MW dengan barang bukti 13 paket ganja kering siap edar.

Baca juga :  Ini Pengakuan Pejabat Aceh Yang Ditangkap Bersama Wanita Di Medan

“Sebanyak 13 paket ganja kering itu disimpan di dalam tas yang dibawa tersangka,” kata Kombes Kamal, di Jayapura, Sabtu (20/2).

MW saat ini sudah diamankan di tahanan Ditnarkoba Polda Papua beserta barang bukti.

Berdasarkan pemeriksaan, MW mengaku mendapatkan ganja kering tersebut dari Papua Nugini (PNG), dan dibawa ke Jayapura untuk dijual.

Baca juga :  Ini Kronologis Pejabat Aceh Yang Ditangkap Bersama Wanita Di Medan

“Ganja tersebut berasal dari PNG yang diperolehnya dengan cara membeli dari WN PNG untuk dijual kembali,” tambah Kombes Kamal. Oleh penyidik, MW dikenakan pasal 111 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.[JPNN]

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+