Personel Polsek Matangkuli Aceh Utara Sudah Disuntik Vaksin

 Personel Polsek Matangkuli Aceh Utara Sudah Disuntik Vaksin

Kapolsek Matangkuli, Polres Aceh Utara, Iptu Asriadi, saat dilakukan vaksin Covid-19 | Foto” Istimewa.

Samudrapost.com | Aceh Utara – Sejumlah Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, telah melakukan vaksin Covid-19. Pelaksanaan vaksin tersebut, dilakukan pada Kamis (11/2/2021).

Kapolsek Matangkuli, Iptu Asriadi, mengatakan, sebelum dilakukan vaksin, maka terlebih dahulu dilakukan pengecekkan kesehatan, seperti pemeriksaan gula darah dan tekanan darahnya.

Baca juga :  Libur Panjang, Warga Lhokseumawe Diimbau Jangan Keluar Daerah

“Jadi sebelum divaksin, maka lebih dulu dilakukan pengecekkan tentang riwat kesehatan, misalkan dilakukan pemeriksaan gula darah dan tekanan darah. Bagi yang ada riwayat penyakit, maka tidak disarankan untuk vaksin,” ujar Asriadi kepada dialeksis.com melalui keterangan tertulis, Sabtu (13/2/2021).

Baca juga :  Ada Vaksin Covid-19 Palsu, Isinya Hanya Air Garam

Asriadi menambahkan, vaksin tersebut merupakan pelaksanaan hari kedua di puskesmas kecamatan itu, maka dari 15 jumlah total personel maka 8 diantaranya sudah dilakukan vaksin.

Sementara yang lainnya belum bisa dilakukan vaksin, disebabkan karena tekanan darahnya tinggi, bahkan ada yang mencapai di atas 140/90. Bagi masyarakat tidak perlu khawatir, vaksin tersebut aman dan halal.

Baca juga :  Curhatan Relawan Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19

“Vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan melewati uji klinis yang ketat, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir tentang vaksin itu, aman dan halal,” tutur Asriadi.[dialeksis]

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+