Pakai Masker Ganda Efektif Untuk Mencegah Covid-19

 Pakai Masker Ganda Efektif Untuk Mencegah Covid-19

Ilustrasi | Foto: wowkeren.com

Samudrapost.com – Centers for Disease Control and Prevention( CDC) Amerika Serikat merekomendasikan pemakaian masker ganda selaku upaya yang lebih efisien dalam mencegah infeksi virus corona.

Disebutkan, melapisi masker kain di atas masker bedah bisa berguna menghindari infeksi Covid- 19, serta varian barunya yang lebih beresiko.

Sebagaimana dilansir kompas.com, Badan kesehatan masyarakat di AS pula melaporkan, tiap orang yang berumur 2 tahun ke atas wajib menggunakan masker dikala berada di luar rumah.

Baca juga :  Pegawai BPJS Kesehatan Di Aceh Positif Covid-19

Tidak hanya itu, pekerja kedokteran di area berisiko besar wajib senantiasa mengandalkan masker N95, yang merupakan filter terkuat terhadap kontaminan apa pun.

Tetapi, perihal tersebut masih memunculkan sebagian persoalan besar tentang metode terbaik buat melindungi diri dikala berada di tempat umum.

Nah, riset menampilkan, kala seorang menggunakan masker ganda, hingga orang- orang di sekitarnya hendak melakukan hal yang sama.

Sehingga, resiko penularan virus dapat turun lebih dari 95 persen.

Para periset pula menciptakan, bila cuma satu orang yang mengenakan masker ganda, khasiatnya mencegah virus menurun jadi cuma 80 persen.

Baca juga :  Dor, Napi Burung Ditembak di Aceh Utara

Apabila cuma satu orang yang mengenakan masker ganda serta orang yang lain mengenakan masker bedah saja, hingga khasiatnya hendak menurun jadi 60 persen.

Kepala kedokteran untuk tanggap darurat Covid- 19 di CDC, Dr John Brooks berkata, hasil riset mengenai penggabungan masker kain dengan masker bedah merupakan opsi yang baik.

Karena, khasiat mengenakan masker ganda tidak cuma dialami oleh yang memakainya saja, namun pula komunitas yang lebih luas.

Baca juga :  Usai Divaksin, Tenaga Kesehatan Di Aceh Harus Dirawat Dirumah Sakit

Walaupun CDC secara khusus menyarankan warga untuk memperketat pemakaian masker, tetapi konsumsi masker N95 tidak dianjurkan.

Direktur CDC, Rochelle Walensky berkata, masker N95 itu sangat sulit dipakai untuk jangka waktu yang lama, sebab dapat membuat kita kesusahan bernapas.

Di sisi lain, pemakaian masker ganda bisa menolong orang- orang bebas dari virus corona, walaupun mereka telah divaksinasi.

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+