Foto Telanjangnya Takut Tersebar, Guru Ini Lapor Polisi

 Foto Telanjangnya Takut Tersebar, Guru Ini Lapor Polisi

Ilustrasi

Samudrapost.com | Palembang – Seorang guru perempuan berinisial Y (49 tahun) melapor ke Polrestabes Palembang setelah menjadi korban pemerasan oleh pria yang dikenalnya dari Facebook. Hal itu lantaran dirinya takut jika foto bugil dirinya tersebar.


Dihadapan petugas SPKT Polrestabes Palembang, sang guru mengaku mengenal pria berinisial MT di Facebook. Setelah cukup lama saling kenal, komunikasi keduanya pun berlanjut melalui pesan WhatsApp.

Baca juga :  Pertemuan Lintas Sektor Membahas Penangan Covid-19

Setelah merasa sudah akrab, korban pun terbuai bujuk rayu pelaku dan mau mengirimkan fotonya dengan tanpa busana. Namun, foto itu justru digunakan pelaku untuk memeras uang korban.


“Pelaku mengancam akan menyebarkan foto saya itu di Facebook jika tak mau menuruti permintaannya,” katanya kepada petugas, Jumat (19/2).

Baca juga :  Alex Noerdin Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi Pembangunan Masjid Sriwijaya

Takut dengan ancaman itu, korban pun akhirnya dua kali mengirimkan uang kepada pelaku dengan total Rp 1,2 juta. Tapi ternyata pelaku masih terus mencoba memeras korban.

Karena tak bisa lagi menuruti keinginan pelaku dan takut fotonya tersebar, dirinya pun berkonsultasi dengan keluarga hingga akhirnya memutuskan untuk melaporkan peristiwa ini ke polisi.

Baca juga :  Hari Guru, Masih Ada Guru Tanpa Gaji Di Aceh Utara

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene, membenarkan petugas SPKT sudah menerima laporan tersebut dan untuk selanjutnya akan diteruskan ke Unit Reskrim Polrestabes Palembang.
“Laporan sudah kita diterima dan segera ditindaklajuti,” katanya.[kumparan]

Komentar Facebook

Berita terkait