“Cinta Dalam Secangkir Sanger”, Buku Cerpen Karya Ayi Jufridar

 “Cinta Dalam Secangkir Sanger”, Buku Cerpen Karya Ayi Jufridar

Samudrapost.com | Lhokseumawe – Salah seorang wartawan Aceh, Ayi Jufridar, telah menerbitkan buku kumpulan cerpen berjudul “Cinta Dalam Secangkir Sanger” yang berisi 25 cerpen berlatar konflik Aceh.


Ayi Jufridar kepada dialesis.com mengatakan, cerpen tersebut berkisah tentang perjuangan seorang pemuda dan juga mantan gerilyawan, yang kembali mengangkat senjata untuk melawan mantan kawan seperjuangan yang menjadi penguasa korup.

Baca juga :  5 Artis Korea Ini Ikut Berpuasa

“Perjalanan hidup pemuda tersebut, termasuk kehidupan asmaranya dengan seorang perempuan, diibaratkan seperti rasa sanger yang manis dengan sedikit rasa pahit di ujungnya. Rasa sanger seolah mewakili perjalanan hidup pasangan itu yang bisa saja berakhir duka atau bahagia,” ujar Ayi Jufridar, Sabtu (13/2/2021).


Ayi menambahkan, bukan hanya itu saja, kisah-kisah lain dalam buku itu juga sangat dekat dengan kondisi di Aceh selama atau pascakonflik bersenjata, baik menyangkut isu politik, ekonomi, sosial, budaya, dan perasaan terdalam anak manusia.

Baca juga :  Pejabat Hingga Wartawan Di Aceh Terpapar Covid-19

Antologi cerpen “Cinta Dalam Secangkir Sanger” diterbitkan Prabu Dua Satu, Kota Wisata Batu, Malang. Cerpen-cerpen dalam antologi ini, ada yang sudah pernah diterbitkan media cetak dan elektronik di Aceh dan nasional, serta beberapa cerpen lainnya belum pernah terbit di mana pun.

Baca juga :  Mobil Fiat 500 Nouva, Hadiah Andre Taulany Untuk Anaknya

“Konflik di Aceh bisa saja terjadi di mana saja dan kapan saja. Saya tidak mengangkat sisi geografisnya, tetapi lebih menekankan aspek kemanusiaan yang relevan dengan negara mana pun di belahan bumi ini,” kata Ayi Jufridar.[dialeksis]

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+