Aceh Diguncang Gempa M 3,7

 Aceh Diguncang Gempa M 3,7

Ilustrasi Gempa | Foto: kompas.com

Samudrapost.com | Banda Aceh –  Gempa berkekuatan 3,7 Magnitudo, menguncang wilayah Aceh. Stasiun Geofisika Badan Meteoroligi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Aceh Besar, menyebutkan bahwa jenis gempa bumi dangkal.

Kepala Stasiun Geofisika BMKG Aceh Besar, Djati Cipto Kuncoro, mengatakan, gempat tersebut terjadi pada pukul 21.52 WIB, berdasarkan hasil analisa gempa bumi itu berkekuatan 3,7 Magnitudo.

Baca juga :  Pejabat Hingga Wartawan Di Aceh Terpapar Covid-19

“Wilayah Tapaktuan diguncang gempabumi tektonik, Episenter terletak pada koordinat 3,02 LU dan 97,44 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 37 kilometer Tenggara, Kabupaten Aceh Selatan, pada kedalaman 5 kilometer,” ujar Djati Cipto Kuncoro kepada dialeksis.com melalui siaran pers, Senin (15/2/2021) malam.

Baca juga :  21 Januari 2021 Hari Berpelukan Nasional, Lihat Sejarahnya

Djati Cipto Kuncoro mengatakan, sampai pukul 22.15 WIB, maka berdasarkan hasil monitoring BMKG, belum ada menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan atau aftershock.

Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, sehingga bisa menimbulkan berbagai kegaduhan.

Baca juga :  Libur Panjang, Warga Lhokseumawe Diimbau Jangan Keluar Daerah

“Dengan kondisi ini, masyarakat tetap tenang dan jangan terpengaruh dengan isu-isu yang belum tentu benar, sehingga bisa menimbulkan berbagai kegaduhan,” kata Djati Cipto Kuncoro.[dialeksis]

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+