Calon Presiden 2024! Siapakah Sosok itu?

 Calon Presiden 2024! Siapakah Sosok itu?

Sumber Foto: pikiran-rakyat.com

Meskipun masih sekitar empat tahun lagi, namun pemilihan presiden beserta dengan wakilnya menjadi kian marak di bicarakan. Kendati demikian, beberapa nama tokoh mulai bermunculan. Untuk informasi lanjutnya, ketahui berbagai pembahasan mengenai calon presiden 2024.

Beberapa Prediksi Kandidat Calon Presiden 2024

Masih sekitar 4 tahun dari sekarang, pemilihan presiden pada tahun 2024 telah marak masyarakat perbincangkan. Bahkan sejumlah lembaga sudah mulai melakukan survei terkait calon presiden. Salah satu hasil yang paling mereka perhatikan ialah mengenai elektabilitas beberapa tokoh yang mungkin berpeluang menjadi capres.

1. Ganjar Pranowo
Salah satu nama calon presiden yang kabarnya masuk kategori ialah Ganjar Pranowo. Beliau merupakan gubernur dari Jawa Tengah, menjadi calon paling teratas dari hasil sigi terbaru indikator. Sesuai dengan survei, Ganjar memiliki presentase sebesar 16,7% responden. Itulah mengapa beliau menjadi paling menonjol dibandingkan lainnya.

Baca juga :  Sepanjang Tahun 2019, Ini Kasus Ditangani Polres Lhokseumawe

Berbeda dari hasil survei indikator, menurut survei indometer Ganjar Pranowo justru berada pasa posisi kedua. Tepat pada posisi di bawah Prabowo Subianto, kabarnya beliau mendapatkan suara sebesar 16,5% responden. Namun, suaranya meningkat pada angka 15,4% di bulan Julii 2020.

2. Prabowo Subianto
Kemudian posisi kedua dalam survei terbaru indikator ada Prabowo Subianto, kabarnya beliau mengantongi suara sebanyak 16,8% responden. Tepatnya berada di bawah Ganjar Pranowo yang memiliki suara 18,7% responden. Sebelumnya, Prabowo telah menempati posisi pertamanya di bulan Februari 2020.

Baca juga :  Dinkes Lhokseumawe: Keluarga Berperan Penting Untuk Penanggulangan Covid-19

Sementara itu, menurut survei indometer Prabowo Subianto merupakan salah satu kandidat terkuat pada calon pemilihan presiden di tahun 2024. Dalam hasil sigi yang telah rilis pada bulan Oktober, beliau mendapatkan suara 16,8% responden.

3. Anies Baswedan
Posisi ketiga dalam survei indikator terbaru diduduki oleh Anies Baswedan, tepat pada bulan September 2020 belia telah mendapatkan suara sebanyak 14,4% responden. Sebenarnya, suara untuk Anie berfluktuasi. Tepat pada bulan Februari tahun 2020, beliau mendapat suara sebesar 12,2%.

Baca juga :  150.000 Kasus Kematian Akibat Corona

Kemudian pada bulan Mei tahun 2020, suaranya turun lagi menjadi 10,4% responden. Bulan Juli, suaranya kembali naik sebanyak 15,0%. Sedangkan dalam survei indometer, Anies Baswedan menduduki posisi nomor empat. Suara yang masuk sekitar 8,9% di bulan Oktober 2020.

Berdasarkan penjelasan yang telah dijelaskan pada artikel di atas, calon presiden 2024 telah menjadi bahan pembicaraan. Bahkan calon tokohnya hingga suara indikator dan indometernya, sudah keluar. Sehingga masyarakat dapat memilih atau memikirkan peluang mulai dari sekarang.

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+