21 Januari 2021 Hari Berpelukan Nasional, Lihat Sejarahnya

 21 Januari 2021 Hari Berpelukan Nasional, Lihat Sejarahnya

Samudrapost.com – Hari ini tanggal 21 Januari 2021, merupakan sebagai Hari Peluk Nasional atau dikenal dengan National Hugging Day.  Awalnya bermula di Amerika Serikat, berdasarkan ide Kevin Zaborney di tahun 1986.


Mengapa Zaborney memilih Hari Peluk Nasional di tanggal 21 Januari, dikarenakan antara musim liburan, musim dingin, dan tak lama setelah tahun baru.

Baca juga :  606. 677 orang sembuh dari virus corona dan Israel Negara Teraman dari Covid-19

Sebagaimana dikutip dari National Today, kala itu dirinya melihat orang cenderung murung, bahkan menurut penilaiannya, orang Amerika Serikat juga sering kali terlalu malu untuk menunjukkan kasih sayang di depan publik.


Maka dengan adanya Hari Pelukan Nasional, diharapkan bisa mengubah suasana tersebut, namun ia tidak pernah berpikir apa yang dilakukannya itu menjadi populer.

Baca juga :  2 Tewas Akibat Ledakan Keras di Pasuruan

Sejarah pelukan itu tidak ada ditemukan yang pasti, namun kata “pelukan” diyakini berasal dari kata “hugga” artinya “Untuk Menghibur” dalam bahasa Norse Kuno, yang diketahui sekitar 450 tahun yang lalu.

Sehingga pelukan di depan umum sudah tidak lagi menjadi hal yang tabu, serta mampu diterima oleh publik. Hanya saja berbeda dengan ekspresi kasus sayang lain, misalnya ciuman depan umum, belum bisa diterima secara luas.

Baca juga :  Ini Bocoran Percakapan Jokowi Dengan Presiden Amerika

Pelukan depan tidak dianggap sebagai pamer kemesraan, bahkan berpelukan juga dilakukan untuk menyapa teman dan keluarga, saat mengucapkan selamat tinggal atau memberi selamat kepada seseorang. Berpelukan juga bisa sebagai menghibur dan memberikan dukungan.

Komentar Facebook

Berita terkait