TNI Selamatkan Bayi Yang Terjebak Banjir Di Aceh Timur

 TNI Selamatkan Bayi Yang Terjebak Banjir Di Aceh Timur

Aceh Timur | Samudrapost.com – Personel TNI dari Koramil 14/Rtp, Aceh Timur, berhasil menyelamatkan bayi yang masih berusia empat hari, karena terjebak oleh banjir dan ibunya juga berhasil dievakuasi.

Danramil 14/Rtp, Kapten Inf Wagimin, mengatakan, ibu bayi tersebut bernama Salma (38), mereka harus dievakuasi karena kediamannya yang terletak di  Desa Alue Bate, Kecamatan Rantau Peureulak, terendam banjir.

Baca juga :  Ambulans Bawa Pasien Di Aceh Timur Terjebak Di Jalan Berlumpur

“Yang menyelamatkan bayi tersebut merupakan Koptu Agung Suherlan dan Serka Eka Syahputra, dalam proses evakuasi itu, juga dibantu oleh personel BPBD Aceh Timur dan masyarakat,” ujar Wagimin, Minggu (6/12/2020).

Wagimin menambahkan, ketinggian air dilokasi tersebut sudah mencapai 4 meter, diakibatkan karena aliran Sungai Peureulak sudah tidak sanggup menampung debit air, sehingga 18 Desa di Kecamatan Rantau Peureulak terendam banjir.

Baca juga :  Ada Bayi Di Kantong Plastik

Bukan hanya itu saja, bahkan juga melumpuhkan jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Rantau Peureulak dengan Kecamatan Serbajadi lumpuh total, akibat genangan banjir.

“sekitar 20 desa dilanda banjir, yaitu Alue Batee, Alue Dua, Alue Geunteng, Beurandang, Bhom Lama, Blang Barom, Buket Pala BSP, Pertamina, Kliet, Mata Ie, Pasir Putih, Paya Palas, Paya Unou, Pulo Blang, Punti Payong, Seuleumak Muda, Seumaly, Seuneubok Baro, dan Tampak,” tutur Wagimin.

Berita terkait