Ribuan Warga Aceh Utara Mengungsi Akibat Banjir

 Ribuan Warga Aceh Utara Mengungsi Akibat Banjir

Aceh Utara | Samudrapost.com – Akibat banjir yang semakin meluas, ribuan warga Kabupaten Aceh Utara terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman, karena kediaman warga sudah digenangi air.


Kepala BPBD Aceh Utara, Amir Hamzah mengatakan, sejumlah kecamatan yang dilanda banjir yaitu, Kecamatan Matangkuli, Pirak Timu, Paya Bakong, Tanah Luas, Langkahan, Baktiya, Baktiya Barat, Meurah Mulia, Simpang Keuramat dan Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

Baca juga :  Film Goosebumps, Kisah Para Monster Aneh

“Akibat musibah banjir ini, maka ribuan warga mengungsi ke tempat yang aman, seperti mushala dan jalanan yang belum terendam banjir. Kami juga telah menyiagakan empat perahu karet yang dipusatkan di Kota Lhoksukon,” ujar Amir Hamzah, Minggu (6/12/2020).


Baca juga :  Pasien Positif Corona Asal Aceh Dinyatakan Sembuh

Amir menambahkan, pihak TNI AL dan Polairud Aceh Utara juga telah menyiagakan perahu karet. Hal tersebut dilakukan agar bisa mempercepat evakuasi warga, apabila ada yang terjebak banjir.

Begitu juga bagi pengguna jalan yang melintasi Jalan Medan- Banda Aceh, agar bisa lebih hati-hati, karena ketinggian air di badan jalan sudah mencapai satu meter, serta petugas juga telah disiagakan di lokasi banjir.

Baca juga :  Lanal Lhokseumawe Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut

“Banjir yang tersebut diakibatkan karena meluapnya Krueng Keureuto dan Krueng Peuto, yang disebabkan karena intensitas hujan yang tinggi. Apabila intensitas hujan masih tinggi, maka diperkirakan banjir akan semakin meluas,” tutur Amir Hamzah.

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+