PMI Lhokseumawe Kerahkan Relawan Untuk Bantu Korban Banjir

 PMI Lhokseumawe Kerahkan Relawan Untuk Bantu Korban Banjir

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe, telah mengerahkan sejumlah personel ke lokasi banjir yang melanda kota tersebut, untuk membantu korban yang hingga kini masih digenangi air.

Ketua PMI Kota Lhokseumawe, Junaidi Yahya mengatakan, sejak pagi tadi sejumlah relawan organisasi kemanusiaan itu, telah berada di Desa Mane Kareung, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

Baca juga :  Polda Aceh Tangkap Pemilik PT Elhanief Tour and Travel Ditangkap

“Jadi awalnya itu relawan kami melakukan assessment, maka diketahui desa tersebut yang kondisinya parah. Sehingga langsung menuju ke lokasi tersebut, untuk membantu warga disana,” ujar Junaidi Yahya, Sabtu, (5/12/2020).

Junaidi Yahya menambahkan, pengerahan relawan itu merupakan sebagai respon cepat dan juga sejumlah sarana pendukung lainnya, seperti mobil ambulans dan juga peralatan pertolongan pertama.

Baca juga :  Pembangunan Gedung UTD PMI Lhokseumawe Telah Mencapai 60 Persen

Bukan hanya itu saja, relawan PMI Kota Lhokseumawe juga melakukan observasi mengenai dampak yang diakibatkan oleh banjir tersebut dan juga telah menyiagakan personel apabila nantinya diperlukan evakuasi dan hal darurat lainnya.

Baca juga :  Tenaga Medis Terpapar Covid-19, RSU dr Fauziah Bireuen Ditutup

“Hal ini merupakan sebagai respon cepat untuk membantu warga yang sedang dilanda musibah banjir, akibat curah hujan yang tinggi dan juga ikut berperan untuk membantu pemerintah untuk penanganan bencana banjir tersebut,” tutur Junaidi Yahya.

a

Berita terkait