Pasien Covid-19 Di Aceh Bertambah 12 Orang

 Pasien Covid-19 Di Aceh Bertambah 12 Orang

Banda Aceh | Samudrapost.com – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh merilis laporan, pada Sabtu (19/12/2020), telah bertambah pasien yang terpapar virus corona sebanyak 12 orang dan satu orang pasien dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani, mengatakan, selaama ini tidak ada pasien yang terpapar Covid-19 dinyatakan meninggal dunia.

Baca juga :  Lee Jong Suk Untung Rp25 Miliar

“Penambahan penderita baru positif Covid-19 berjumlah satu orang dan menunjukkan penularan virus corona masih terjadi, sehingga masyarakat wajib melindungi diri, serta keluarganya,” ujar Saifullah Abdulgani.

Baca juga :  Gatot Nurmantyo: TNI Kini seperti Era Orde Baru

Saifullah Abdulgani menambahkan, cara menjaga diri dan keluarga secara efektif, hanya bisa dilakukan oleh masyarakat sendiri, dengan menghindari berpergian keluar daerah apabila tidak ada kebutuhan yang sangat-sangat mendesak.

Apabila sekadar bertamasya, sebaiknya menciptakan suasana rekreasi di rumah bersama keluarga, kemudian tetap menjalankan prosedur pencegahan Covid-19 secara individual dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga :  Datangi Rumah Janda Larut Malam, Pria Ini Malah Sembunyi Di Loteng Saat Digerebek Warga

“Menjaga jarak dan tidak berkerumun, memakai masker setiap keluar rumah, dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun, atau lebih dikenal dengan praktik 3M. Sehingga bisa mencegah penularan Covid-19,” tuturnya.

Berita terkait