Mualem Temui Nek Duta

 Mualem Temui Nek Duta

Aceh | Timur – Ketua Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA), yang juga Ketua KPA Pusat, H Muzakir Manaf atau Mualem mengunjungi kediaman tokoh pejuang GAM tahun 1976 yakni Syukri Abdul Jalil atau Nek Duta (72) di Desa Dama Pulo, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, usai shalat Jumat (4/12/2020).

“Dalam rangka memperingati ulang tahun GAM ke-44 tahun 2020 ini, kita juga menjenguk orang tua kita terdahulu untuk mempererat tali silaturahmi,” ungkap H Muzakir Manaf, alias Mualem.

Baca juga :  Dandim 0103/ Aceh Utara: Lambang Yang Ada Separatis Tidak Boleh Dikibarkan

Nek Duta, kata Mualem, adalah tokoh perjuangan GAM tahun 1976 yang paling tua di Idi, dan sampai saat ini masih sama-sama dalam satu perjuangan.

“Mudah-mudahan ke depan Nek Duta tetap sehat, sehingga kita dapat memperjuangkan perjuangan ini secara bersama-sama,” harap Mualem, didampingi Panglima KPA Sagoe Idi, Syafrizal Komeng, didampingi sejumlah Anggota KPA, seperti H Azhari Maop, Muntasir Age, dan sejumlah anggota KPA lainnya.

Baca juga :  Gatot Nurmantyo: TNI Kini seperti Era Orde Baru

Dalam kunjungan tersebut, Mualem, juga menyerahkan bantuan sembako kepada Nek Duta.

Sementara itu, Nek Duta, berharap perjuangan hak-hak masyarakat Aceh sesuai dengan janji pemerintah Pusat dengan GAM yang tertuang dalam MoU Helsinki agar dapat segera diselesaikan.

Baca juga :  Wali Kota Lhokseumawe Sawue Gampong Blang Poroh

“Harapan lon pokok jih perjuangan nyo beuseuloso (harapan saya yang penting perjuangan ini agar cepat diselesaikan,” harap Nek Duta yang mengaku seleting dengan tokoh GAM almarhum dr Zubir Mahmud, dan hanya ia dan Abu Sanusi tokoh pejuang GAM 1976 yang masih hidup di Aceh Timur sampai saat ini.[serambi]

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+