Kini RSUCM Miliki Gedung Isolasi Pasien Covid-19

 Kini RSUCM Miliki Gedung Isolasi Pasien Covid-19

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Kabupaten Aceh Utara, kini memiliki gedung isolasi untuk merawat pasien Covid-19 dan gedung itu telah diresmikan oleh Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, pada Rabu (16/12/2020).

Kepala Bagian Tata Usaha dan Hubungan Masyarakat, RSUCM Aceh Utara, Jalaluddin, mengatakan, gedung tersebut memiliki 14 tempat tidur, sehingga bisa merawat pasien Covid-19 dengan maksimal.

Baca juga :  Pasien Positif Corona Asal Aceh Dinyatakan Sembuh

“Gedung ini dibangun setelah pandemi Covid-19 melanda tanah air dan kapasitasnya memiliki 14 tempat tidur, maka gedung ini memang dikhususkan untuk merawat pasien Covid-19,” ujar Jalaluddin, Jumat (18/12/2020).

Baca juga :  Kota Lhokseumawe Tunda Sistem Belajar Tatap Muka

Jalaluddin menambahkan, maka dengan adanya gedung tersebut, apabila seandainya tejadi over load pasien Covid-19, maka RSUCM sudah memiliki gedung khusus dan dengan berbagai fasilitas.

Begitu juga apabila ada petugas medis yang terpapar virus corona, maka akan dirawat di gedung isolasi tersebut. Namun saat sekarang ini telah terjadi penurunan pasien Covid-19 di rumah sakit itu.

Baca juga :  Begini Kondisi Warga Aceh di Malaysia Saat Lockdown Corona

“Saat ini jumlah kasusnya sudah mulai menurun, rata-rata per hari kita rawat delapan pasien. Apabila dibandingkan dengan sebelumnya, maka bisa mencapai belasan kasus,” tutur Jalaluddin.

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+