Jembatan Gantung Di Aceh Utara Ambruk Akibat Dihantam Banjir

 Jembatan Gantung Di Aceh Utara Ambruk Akibat Dihantam Banjir

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Akibat banjir yang melanda wilayah Kabupaten Aceh Utara, maka telah menyebabkan jembatan gantung yang menghubungkan antar kecamatan di Desa Makarti, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, ambruk.

Kepala Desa Makarti, Kecamatan Tanah Luas, Muzamil, mengatakan, akibat putus jembatan tersebut, maka telah menyebabkan transpotasi lumpuh total. Kejadiannya sekitar pukul 01.00 WIB dini hari dan tidak ada korban jiwa.

Baca juga :  Biaya Pengembangan Blok Lhokseumawe Capai Rp 1,2 Triliun

“Kejadiannya sekitar pukul 01.00 WIB dini hari da memang sejak kemarin jembatannya sudah miring, maka kami laporkan kepada pemerintah. Semoga sada Bupati Aceh Utara bisa memberikan solusi,” ujar Muzamil, Sabtu (12/12/2020).

Baca juga :  Dokter Di Aceh Bantah Telah Melakukan Pelecehan Seksual Terhadap Pasien

Muzamil menambahkan, akibat terputusnya jembatan tersebut, maka masyarakat yang berada di desa itu menjadi terisolir, karena hanya dengan jembatan gantung itu lah yang digunakan untuk menyeberang sungai.

Hingga saat sekarang ini, pihaknya belum mendapatkan bantuan apa pun, untuk masyarakat yang ada di desa itu. Kondisinya sangat memprihatinkan, karena harus menunggu air surut warga baru bisa keluar.

Baca juga :  Ribuan Warga Aceh Utara Mengungsi Akibat Banjir

“Jembatan gantung itu, merupakan satu-satunya akses yang kami gunakan untuk menyeberang sungai. Kini kami semuanya terisolir dan kami harus menunggu air surut baru bisa keluar,” tutur Muzamil.

Berita terkait