Ini Program Ketahanan Pangan Polisi Aceh Ditengah Pandemi Covid-19

 Ini Program Ketahanan Pangan Polisi Aceh Ditengah Pandemi Covid-19

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Untuk mendukung pemerintah dalam hal program ketahanan pangan, maka Kepolisian Sektor (Polsek) Meurah Mulia, langsung turun ke desa-desa untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat.


Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIk, MH melalui Kapolsek Meurah Mulia, Ipda  Sirya Iqbal, mengatakan, hal tersebut dilakukan agar masyarakat bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Baca juga :  Bertambah Lagi, Satu Tenaga Kesehatan Aceh Utara Dibawa Ke RS Usai Vaksin

“Jadi untuk mendukung program ketahanan pangan, maka personel Polsek Meurah Mulia langsung turun ke desa-desa untuk memberikan penyuluhan, dengan harapan agar masyarakat bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal,” tutur Sirya, Kamis (10/12/2020).


Baca juga :  FOTO : Pemilik Kapal Yacht di Pelabuhan Krueng Geukueh Ternyata Pengusaha di Inggris

Sirya menambahkan, masing-masing desa yang menjadi pendampingan untuk penyuluhan tersebut yaitu, Desa Meunye Peut dan Desa Drien Puntong Kecamatan, Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara.

Berdasarkan hasil pematauan dilapangan, maka lahan pertanian yang menjadi prioritas yaitu, jagung, cabe dan sayuran, kemudian, pertenakan lembu, kambing dan ayam, begitu juga dengan budidaya ikan mujahir dan lele jumbo.

Baca juga :  Dandim 0103/ Aceh Utara: Lambang Yang Ada Separatis Tidak Boleh Dikibarkan

“Kegiatan itu dalam rangka membantu pemerintah terkait program ketahanan pangan selama pandemi Covid-19. Diharapkan, masyarakat memahami dan mengerti tujuan dari penyuluhan ketahanan pangan tersebut dan ikut membantu program tersebut,” tuturnya

Komentar Facebook

Berita terkait