Dandim 0103/ Aceh Utara: Lambang Yang Ada Separatis Tidak Boleh Dikibarkan

 Dandim 0103/ Aceh Utara: Lambang Yang Ada Separatis Tidak Boleh Dikibarkan

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Menjelang pelaksanaan Milad Gerakan Aceh Merdeka, personel TNI -Polri terus memonitor situasi dan kondisi di kawasan Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Komandan Kodim 0103/ Aceh Utara,  Letkol Arm Oke Kistiyanto mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi keamanan dan dilakukan sesuai prosedur tetap dari tahun ke tahun.

Baca juga :  Besok, Perbakin Lhokseumawe Gelar Lomba Menembak

“Ini kan konflik di Aceh sudah lama berakhir dan kini menjadi damai. Jadi, kalau ada yang mengibarkan Bendera Bintang Bulan, itu mungkin hanya oknum tertentu saja yang melakukannya,” ujar Oke Kistiyanto.

Oke Kistiyanto menambahkan, oknum-oknum tersebut jangan sampai merusak perdamaian dan damai itu harus dijaga dengan baik. Maka bendera dan lambang-lambang yang ada separatis itu memang tidak diperbolehkan untuk dikibarkan.

Baca juga :  Aceh Berpotensi Terjadi Angin Kencang, Kecapantannya Mencapai 100 Km/ Jam

Hal tersebut sudah ada aturannya, dirinya mengajak seluruh elemen agar bersama-sama menjaga kedamaian dan jangan membuat situasi yang sudah nyaman seperti ini akan menjadi tidak baik.

Baca juga :  Sidom Peng :Semua Gampong Miliki Qanun Adat dan Reusam

“Begitu juga kepada masyarakat dan eks kombatan GAM yang melaksanakan perayaan Milad GAM pada 4 Desember, agar tidak melupakan bahwa dalam rangkaian MoU Helsinki dan ada butir-butir perdamaian, maupun undang-undang yang mengatur.

“Maka itu harus ada yang dipatuhi dan jangan memaksakan kehendak,” tutur Oke Kistiyanto.

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+