Banjir Aceh Utara Telan Korban

 Banjir Aceh Utara Telan Korban

Aceh Utara | Samudrapost.com – Salah seorang warga Desa Meunasah Pree, Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara, bernama Mansur (50), tewas akibat terseret banjir yang melanda wilayah tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, awalnya korban menuju ke tambak miliknya yang sudah terendam banjir, namun saat melintasi banjir, korban terbawa oleh arus yang deras dan hanyut, seerta warga sekitar berusaha melakukan pertolongan.

Baca juga :  Polisi Aceh Ajak Masyarakat Perang Melawan Covid-19

Kepala Tata Usaha dan Hubungan Masyarakat, Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara, Jalaluddin, mengatakan, saat tiba di rumah sakit, maka korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Usai mendapatkan pertologan dari warga, maka korban langsung dibawa kerumah sakit dengan menggunakan ambulanas Puskesmas Tanah Pasir. Kondisi korban lemah dan pihak puskesmas tidak mampu menangani, sehingga langsung dirujuk kesini,” ujar Jalaluddin, Minggu (6/12/2020).

Baca juga :  Polda Aceh Tangkap Pemilik PT Elhanief Tour and Travel Ditangkap

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, akibat banjir yang semakin meluas, ribuan warga Kabupaten Aceh Utara terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman, karena kediaman warga sudah digenangi air.

Baca juga :  Positif Covid-19 Tinggi Di Aceh, Ini Sebabnya

Kepala BPBD Aceh Utara, Amir Hamzah mengatakan, sejumlah kecamatan yang dilanda banjir yaitu, Kecamatan Matangkuli, Pirak Timu, Paya Bakong, Tanah Luas, Langkahan, Baktiya, Baktiya Barat, Meurah Mulia, Simpang Keuramat dan Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

Berita terkait