Zona Merah Covid-19 Di Aceh Berkurang

 Zona Merah Covid-19 Di Aceh Berkurang

Lhokseumawe | Samudrapost.com- Sejumlah daerah yang sebelumnya dikategorikan sebagai zona merah Covid-19 di wilayah Provinsi Aceh, mulai menunjukkan penurunan dan statusnya telah berubah.


Juru Bicara Satgas Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani mengatakan, sebelumnya Bireuen dan Aceh Singkil zona merah, kini zona  oranye. Bahkan Aceh Timur, Aceh Barat Daya, dan Aceh Tenggara, kini menjadi zona kuning.

Baca juga :  Update Corona di Indonesia 9 April, 3.293 Positif, 280 Meninggal & 252 Sembuh

“Masyarakat Aceh kembali menunjukkan semangat kepahlawanannya dalam pertempuran saat ini melawan virus corona. Perubahan Peta Zonasi Risiko Covid-19 itu mustahil terjadi tanpa peran serta masyarakat dan semua unsur pemerintahan daerah,” ujar Saifullah Abdulgani.


Baca juga :  Peringati HUT ke 33, Den Arhanud-001 Lakukan Khitanan Massal Gratis

Saifullah Abdulgani menambahkan, untuk wilayah Kabupaten Bireuen, pemerintah dan masyarakat setempat, mampu mengubah status zona merah ke zona orange dalam waktu tiga minggu.

Peran serta masyarakat menjalankan protokol kesehatan, yang difasilitasi pemerintah setempat sangat mempengaruhi hasil tersebut. Perjuangan untuk memperbaiki situasi pandemi juga dilakukan oleh seluruh pihak.

Baca juga :  Ini Hikmah Diciptakannya Setan Menurut Ibnu Athaillah

“Peta Zonasi Risiko Covid-19 Aceh pekan ini, yaitu zona risiko rendah (zona kuning) meliputi Kabupaten Aceh Timur, Aceh Barat Daya, dan Kabupaten Aceh Tenggara. Sedang 20 kabupaten/kota lainnya merupakan zona risiko sedang (zona oranye) peningkatan kasus Covid-19,” tutur Saifullah Abdulgani.

Komentar Facebook

Berita terkait