Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Aceh Meningkat

 Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Aceh Meningkat

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Satgas Covid-19 Provinsi Aceh merilis laporan, tingkat kesembuhan pasien yang terpapar virus corona atau Covid-19 mengalami peningkatan di provinsi tersebut.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani mengatakan, pada 2 November 2020, maka angka kesembuhan telah mencapai 75 persen dan terhitung sejak 9 November 2020, maka menjadi 80 persen.

Baca juga :  Rocky Gerung: Pemerintah Gagal Memberantas Covid Bergeser Untuk Memberantas Gatot Nurmantyo

“Sedangkan angka kesembuhan nasional, di dua titik waktu yang sama, 83,2 persen dan 84,5 persen. Maka kenaikan angka kesembuhan Aceh dalam seminggu terakhir jauh lebih tinggi, yakni dari 75,8 persen menjadi 80,1 persen,” ujar Saifullah.

Saifullah menambahkan, angka tersebut akan terus naik apabila penderita dalam perawatan dan karakteristik kasus baru selanjutnya, sehingga perlu adanya peran dan kerjasama dari semua pihak agar angka kesembuhan terus meningkat.

Baca juga :  Mengucur Keringat Untuk Melawan Pandemi Covid-19

Pasien Covid-19 asimtomatik atau orang tanpa gejala, maka memiliki lebih besar untuk sembuh kembali dibandingkan penderita simtomatik dan apalagi yang memiliki gejala penyakit penyerta  lainnya.

Baca juga :  Ruslan: PKB Harus Perjuangkan Kesejahteraan Rakyat

“Maka anak muda memiliki imunitas yang lebih kuat, meskipun demikian wajib menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan sesering mungkin, selain untuk menjaga dirinya juga melindungi orang-orang tua di sekitarnya,” tutur Saifullah.

Berita terkait