Sekolah Di Aceh Utara Perketat Protokol Kesehatan

 Sekolah Di Aceh Utara Perketat Protokol Kesehatan

Petugas Medis Yang Tangani pasien Virus Corona | Foto: detik.com

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus corona atau Covid-19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Aceh Utara, menerapkan protokol kesehatan dengan ketat disetiap sekolah.


Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara, Razali mengatakan, pihaknya telah melakukan sistem sekolah tatap muka selama dua bulan dan tidak ada satu pun siswa atau guru yang terpapar Covid-19.

Baca juga :  Warga Aceh Temukan Bayi Perempuan Di Teras Rumah

“Protokol kesehatan diperketat disetiap sekolah-sekolah dan kami melihat guru-guru juga berhasil menerapkan hal itu. Indikatornya kita lihat dari terbiasanya anak didik untuk menjaga jarak dan selalu menggunakan masker,” ujar Razali, Jumat (13/11/2020).


Baca juga :  Dr Tirta Sebut Covid-19 Ditunggangi Politik

Razali menambahkan, namun dalam dua pekan yang lalu, ada salah satu sekolah yang ditutup dan tidak memberlakukan sistem belajar tatap muka, karena ada dua warga di desa itu yang dinyatakan positif terpapar virus corona.

Namun saat sekarang ini, semuanya sudah kembali normal seperti biasanya. Bahkan tidak ada siswa dan guru yang terpapar virus yang berasa dari Wuhan, China itu. Maka penerapan protokol kesehatan sangat penting.

Baca juga :  KNPI Lhokseumawe Minta Pemerintah Evaluasi PPKM Level 4

“Kami juga selalu mengimbau untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, karena hal tersebut merupakan cara yang efektif untuk mencegah penyebaran virus corona,” tutur Razali.

Komentar Facebook

Berita terkait