Polisi Lhokseumawe Lakukan Pengawasan Protokol Kesehatan Di tempat Wisata

 Polisi Lhokseumawe Lakukan Pengawasan Protokol Kesehatan Di tempat Wisata

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Sejumlah personel Kepolisian Resor (Polres) Lhokseumawe, melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan disejumlah tempat wisata di kota itu.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasubag Humas Salman Alfarasi mengatakan, hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona atau Covid-19.

Baca juga :  Wali Kota Lhokseumawe Berikan Dana Bagi Pasien ODP Rp 200 Ribu Per Hari

“Petugas kepolisian rutin melakukan patroli dialogis, yang bertujuan untuk memperketat pengawasan dalam penerapan protokol kesehatan di objek wisata dan mencegah terjadinya penyebaran virus corona,” ujar Salman.

Salman menambahkan, masing-masing sejumlah lokasi tempat wisata yang rutin dilakukan patroli yaitu, pantai rancung, pantai Ujung Blang, objek wisata waterboom, Goa Jepang serta objek wisata lainnya.

Baca juga :  Hari Guru, Masih Ada Guru Tanpa Gaji Di Aceh Utara

Personel kepolisian juga memberikan teguran dan imbauan apabila ada pengunjung atau pedagang yang tidak mematuhi protokol kesehatan, misalkan tidak menggunakan masker dan hal-hal lainnya.

“Kami mengimbau kepada pengunjung dan pengelola tempat wisata akan pentingnya disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,” tutur Salman.

Berita terkait