PMI Lhokseumawe Ajak Masyarakat Donor Darah Di Masa Pandemi Covid-19

 PMI Lhokseumawe Ajak Masyarakat Donor Darah Di Masa Pandemi Covid-19

Ketua PMI Lhokseumawe, Junaidi Yahya

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan stok darah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe, mengajar masyarakat untuk aktif selalu mendonorkan darahnya.


Ketua PMI Kota Lhokseumawe, Junaidi Yahya mengatakan, masyarakat tidak perlu takit untuk mendonorkan darahnya, apalagi disaat pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini. Semuanya dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca juga :  Dalam 24 Jam, 2 Warga Lhokseumawe Terpapar Covid-19

“Bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, maka tidak perlu khawatir akan tertular virus corona atau Covid-19, karena pelayanan yang diberikan sesuai dengan protokol kesehatan secara ketat,” ujar Junaidi Yahya, Jumat (13/11/2020).


Baca juga :  Wali Kota Lhokseumawe Berikan Dana Bagi Pasien ODP Rp 200 Ribu Per Hari

Junaidi Yahya menambahkan, dalam melakukan donor darah, tentunya Palang Merah Indonesia sudah menerapkan standar keamanan yang tinggi, sehingga tidak akan menularkan virus corona.

Sejumlah peralatan yang digunakan tentunya juga bebas dari virus, kuman dan berbagai hal lainnya. Sehingga semuanya dilakukan dengan proses penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga :  Ganjar Pranowo Minta Audit Sumber Air

“Maka jangan pernah takut untuk donor darah, meskipun sedang masa pandemi virus corona. apalagi setetes darah kita itu sangat berguna bagi orang lainnya yang membutuhkannya,” tutur Junaidi Yahya.

Komentar Facebook

Berita terkait