Masyarakat Mulai Berani Berobat Ke RSUCM

 Masyarakat Mulai Berani Berobat Ke RSUCM

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Masyarakat Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, kini mulai berani berobat ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia, karena sejak pandemi virus corona, warga tidak berani berobat karena takut terpapar virus itu.


Kepala Bagian Humas RSUCM Aceh Utara, Jalaluddin mengatakan, saat sekarang ini seluruh poli rawat jalan sudah dibuka untuk melayani masyarakat, yang ingin berobat sesuai dengan spesialis masing-masing.

Baca juga :  Antisipasi Corona, Wali Kota Lhokseumawe Pimpin Penyemprotan Disinfektan Seluruh Kota

“Jadi sejak pandemi virus corona tersebut, masyarakat takut berobat karena khawatir terpapar virus corona atau Covid-19. Sekarang sudah mulai berangsur normal dan sekitar 60 persen lah apabila dibandingkan sebelum pandemi,” ujar Jalaluddin, Minggu (29/11/2020).


Baca juga :  Ini Program Ketahanan Pangan Polisi Aceh Ditengah Pandemi Covid-19

Jalaluddin menambahkan, tim medis yang ada dirumah sakit juga telah dibagi, bagi tim medis yang menangani pasien Covid-19 maka itu merupakan khusus dan tidak melayani masyarakat umum.

Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk berobat dan semuanya sudah mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Maka bisa dipastikan setiap pasien yang berobat tidak akan terpapar.

Baca juga :  Karena Sakit Hati, Warga Aceh Curi 65 Mayam Emas

“Protokol kesehatan tetap diterapkan. Kita pastikan pasien harus tidak terkena corona dengan rapid test dan swab test. Maka, kami pastikan pasien tetap aman di rumah sakit, dan tidak terpapar dari virus corona,” tutur Jalaluddin.

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+