Lhokseumawe Pernah Dinobatkan Sebagai Kota Layak Pemuda

 Lhokseumawe Pernah Dinobatkan Sebagai Kota Layak Pemuda

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi,foto bersama Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, saat usai acara penyerahan penghargaan Kota Layak Pemuda 2018 di Jakarta Utara.


Pemerintah Kota Lhokseumawe  Terima Penghargaan Kota Layak Pemuda Dari Kempora, karena kota yang memiliki wilayah empat kecamatan itu dianggap peduli dan mengeluarkan kebijakan tentang pengembangan kapasitas pemuda, sehingga  Kota Lhokseumawe berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Layak Pemuda 2018, dengan kategori madya.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia,  Penyerahan perhargaan dilakukan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Brata, kepada Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, di di Balai Samudra Kelapa Gading di Jakarta Utara.

Pemko Lhokseumawe tidak mudah dengan serta merta menerima penghargaan tersebut, tapi sebelum penghargaan itu berada dalam gemgaman Pemko , tapi tim dari Kempora telah terlebih dahulu berkungjung ke Lhokseumawe, untuk melakukan verifikasi tentang dan regulasi tentang kepemudaan, program kegiatan kepemudaan, keterlibatan stakeholder pemuda, pendanaan kepemudaan, dan prasarana.

Baca juga :  Kapal Imigran Rohingya Kembali Terlihat Di Perairan Lhokseumawe

Berdasarkan hasil verifikasi tersebut, maka Kota Lhokseumawe dinyatakan berhak mendapatkan penghargaan Kota Layak Pemuda, sehingga bisa menjadi motivasi bagi organisasi kepemudaan di kota tersebut.

Lhokseumawe Memang Kota Layak Pemuda

Kota Lhokseumawe hingga sekarang ini dinilai masih layak mendapatkan penghargaa tersebut, apalagi kalangan pemuda di kota itu banyak terlibat di segala sektor dan mendapatkan pembinaan dengan baik.

Da’i Muda Kota Lhokseumawe dan juga Pimpinan Pesantren Qari Hafizh (QAHA) Ukhwatul Quran, Tgk Jamaluddin mengatakan, Pemerintah Kota Lhokseumawe memang melakukan pembinaan terhadap kalangan pemuda dengan baik, melalui perantara organisasi KNPI.

Baca juga :  Kegigihan Kapolres Lhokseumawe Saat Membersihkan Masjid

“Kalau kita lihat sekarang, memang Kota Lhokseumawe masih layak mendapatkan penghargaan Kota Layak Pemuda, disini kalangan pemudanya sangat banyak terlibat di berbagai hal,” ujar Tgk Jamaluddin.

Tgk Jamaluddin menambahkan, bahkan untuk di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe, sangat banyak diisi oleh kalangan-kalangan milenial dan hal tersebut menandakan mereka mampu bersaing.

Bukan hanya itu saja, kalangan pemuda juga banyak yang terlibat di kegiatan keagamaan, seperti Gerakan Pemuda Subuh (GPS). Sehingga wadah tersebut tujuannya sangat bermanfaat sekali.

“Meskipun demikian, nantinya kalangan-kalangan pemuda Kota Lhokseumawe harus mengambil garda terdepan dalam memberantas narkoba, karena saat hal itu sudah sangat meresahkan,” tutur Tgk Jamaluddin.

Menurut Kepala Bagian Humas Dan Protokoler Setdako  Lhokseumawe, Kota Lhokseumawe tidak hanya menerima penghargaan dari segi kepemudaan , tapi di tahun 2020 Pemko Lhokseumawe juga menerima penghargaan dibidang keuangan dari Kementrian Keuangan RI yang dipimpin Srimulyani yaitu menerima penghargaan Wajar Tanpa pengecualian (WTP) .

Baca juga :  Tim Gabungan Razia Masker Ke Cafe Di Lhokseumawe

 

Plt Kepala KPPN Lhokseumawe, Teguh Sucito, menyerahkan penghargaan WTP dari Kementrian Keuangan RI, kepada Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya dan didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda), T Adnan | Foto: Dokumentasi Humas Pemko Lhokseumawe.

 

Piagam penghargaan tersebut diterima Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya Rabu , 4 Nopember 2020 di ruang kerjanya yang diserahkan oleh Plt Kepala KPPN Lhokseumawe, Teguh Sucipto yang disaksikan Sekda, T Adnan SE, Kepala BPKD Ir Marwadi , M.Si, Kepala Inspektur, Azwar.

Penyerahan piagam penghargaan Kementrian Keuangan Republik Indonesia atas prestasinya yang diraih Pemerintah Kota Lhokseumawe dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2019 dalam capaian opini WTP.  Lhokseumawe,  5 Nopember 2020.[adv]

Berita terkait