Lhokseumawe Maksimalkan Tracing dan Treatment

 Lhokseumawe Maksimalkan  Tracing dan Treatment

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar | Foto: samudrapost.com / Agam.

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kota Lhokseumawe memaksimalkan proses tracing dan treatment, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar mengatakan, dengan memaksimalkannya program tracing dan treatment, maka diharapkan bisa menekan angka penyebaran virus corona.

Baca juga :  Dua Pria Mabuk Di Aceh, Perkosa Ibu Rumah Tangga

“Bagi program treatment, yaitu memberikan perawatan kepada pasien yang membutuhkan, maka sudah dilakukan dengan maksimal oleh setiap rumah sakit dan kami memberikan apresiasi kepada petugas medis,” ujar Said, Rabu (18/11/2020).


Said menambahkan, begitu juga dengan program tracing, yaitu melakukan penulusuran kontak, bagi siapa saja yang pernah memiliki riwayat kontak dengan pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga :  Dinkes: Perilaku Masyarakat, Kunci Melawan Covid-19

Hal tersebut merupakan cukup penting, karena untuk mengendalikan laju penyebaran virus yang mulai diidentifikasi, serta orang-orang yang pernah kontak dengan pasien Covid-19, selalu dipantau dan dievaluasi bagaimana perkembangan kondisi kesehatannya.

Baca juga :  Setelah Divaksin, 4 Tenaga Kesehatan Aceh Utara Masih Dirawat DI RS

“Tujuan dilakukannya hal ini, adalah untuk pencegahan terjadinya penyebaran virus kepada orang lainnya. Misalkan ada yang kontak dengan pasien Covid-19, maka orang itu langsung kita tes dan apabila hasilnya positif, maka dilakukan isolasi,” tutur Said Alam.

Komentar Facebook

Berita terkait