Lhokseumawe Berlakukan Sekolah Tatap Muka

 Lhokseumawe Berlakukan Sekolah Tatap Muka

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kota Lhokseumawe, Ibrahim | Foto: portalsatu.com

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Setelah terhenti selama beberapa bulan akibat pandemi virus corona atau Covid-19, kini Pemerintah Kota Lhokseumawe memberlakukan kembali sekolah tatap muka.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kota Lhokseumawe, Ibrahim mengatakan, sekolah dengan sistem tatap muka tersebut, telah dilakukan sejak tanggal 9 November 2020, untuk jenjang SD dan SMP.

Baca juga :  Istri Bupati Bireuen Positif Terpapar Virus Corona

“Mengenai bagaimana teknisnya, maka diatur oleh sekolah masing-masing, misalnya dalam satu kelas ada 30 murid, maka nantinya dibagi menjadi dua. Gelombang satu 15 orang dan jadwalnya juga disesuaikan,” ujar Ibrahim.


Ibrahim menambahkan, pihaknya telah melakukan seluruh kesiapan agar sekolah dengan metoda tatap muka itu bisa berjalan dengan baik dan menerapkan prtokolol kesehatan, seperti tempat cuci tangan, alat pengecekan suhu tubuh, masker, dan lain sebagainya.

Baca juga :  67 Tenaga Medis Di Langsa Terpapar Virus Corona

Sementara untuk tingkat SMA dan Madrasah Aliyah, dimulai sejak 10 November 2020, karena hal tersebut merupakan sebagai kewenangan dari provinsi dan untuk Madrasah Aliyah, merupakan kewenangan Kementerian Agama.

Baca juga :  MPR: Amandemen UUD 1945 Masih Dikaji

“Pada prinsipnya, sama-sama kita mulai pada tanggal itu untuk memberlakukan sistem belajar tatap muka. Semua upaya telah dilakukan agar proses belajar tatap muka ini bisa berjalan dengan baik,” tutur Ibrahim.

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+