Kini Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe Bisa Tes Swab

 Kini Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe Bisa Tes Swab

Ilustrasi | Sumber Foto” tirto.id

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Laboratorium Biomolekuler pemeriksaan swab Polymerase Chain Reaction (PCR) bagi pasien Covid-19, di Rumah Sakit Kesehatan  Korem (Kesrem) Lhokseumawe, akhir telah bisa dioperasikan.

Kesehatan Kodam Iskandar Muda (Kakesdam IM), Kolonel Ckm dr Ismi Purnawan SpJP(K) MARS mengatakan, laboratorium tersebut telah diresmikan sejak Jumat (6/11/2020) dan tersedia 17 ribu spesimen tes swab.

Baca juga :  Tangisan Muncikari Pekerja Seks Komersial di Aceh

“Sejak dioperasikan laboratorium ini, maka telah dilakukan pemeriksaan swab sebanyak 42 bagi petugas kesehatan dan masyarakat umum. Maka hasilnya empar orang dinyatakan positif Covid-19,” ujar dr Ismi.

dr Ismi menambahkan, dari 68 rumah sakit TNI-AD, maka untuk wilayah Provinsi Aceh ada dua rumah sakit yang mendapatkan laboratorium PCR, yaitu Rumah Sakit Kesdam IM Banda Aceh dan RS Kesrem Lhokseumawe.

Baca juga :  Ini Data Pelanggan PSK Online di Aceh

Hal tersebut merupakan sesuai dengan kebijakan dari Mabes TNI dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), juga membantu kontainer berisi Lab PCR untuk Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe.

Baca juga :  Aceh Sudah Mulai Produksi Minyak Bumi Sejak Tahun 1901

“Dengan adanya laboratorium ini, akan lebih mudah dilakukan pemeriksaan. Bahkan sampel swab tersebut juga tidak perlu lagi dikirim ke Banda Aceh, karena bisa langusung diperiksa di laboratorium ini,” tutur dr Ismi.

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+