Kegigihan Dosen Unimal Saat Sosialisasi Gizi Seimbang untuk Santri

 Kegigihan Dosen Unimal Saat Sosialisasi Gizi Seimbang untuk Santri

Aceh Utara| Samudrapost.com – Cut Khairunnisa, dosen Fakultas Kedokteran, Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara menggelar sosialisasi untuk ratusan santri di Dayah Keumaral Al Aziziyah, Lhoksukon, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Minggu (22/11/2020). Kegiatan itu dalam rangka program pengabdian dosen untuk masyarakat.

Baca juga :  400 Tenaga Medis Di Aceh Terinfeksi Covid-19

Cut Khairunnisa menyebutkan, kegiatan itu untuk memberikan edukasi pada santri tentang kebutuhan gizi seimbang dan pemberian makanan seimbang. Sehingga, selama menempuh pendidikan di pesantren, santri paham menjaga kebutuhan gizi agar proses belajar lancar tanpa terkendala kesehatan.

Baca juga :  Akademisi Unimal: Pemerintah Jangan Ragu Untuk Disiplinkan Masyarakat

“Edukasi untuk pesantren itu penting. Mereka memiliki jam belajar yang padat. Sehingga harus paham bagaimana gizi seimbang. Gizi baik, kesehatan baik, pada akhirnya diharapkan proses belajarnya lancar tidak terkendala kesehatan,” katanya.

Sedangkan Pimpinan Dayah Keumaral Tgk T Zulfadli mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap, kolaborasi santri dan akademisi untuk kemajuan pendidikan dayah terus berlangsung.

Baca juga :  Dokter Di Aceh Bantah Telah Melakukan Pelecehan Seksual Terhadap Pasien

“Kami apresiasi. Saatnya kita berkolaborasi antara santri dan akademisi untuk memajukan pendidikan dayah,” pungkasnya.

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+