Kabupaten Aceh Singkil Dikepung Banjir

 Kabupaten Aceh Singkil Dikepung Banjir

Singkil | Samudrapos.com – Akibat meluapnya sungai sungai Cinendang, menyebabkan 42 desa di Kabupaten Aceh Singkil terendam banjir. Banjir tersebut merendam Kecamatan Simpang Kanan, Gunung Meriah dan Kecamatan Kota Baharu.

Kepala BPBD Aceh Singkil, Moch Ihsan mengatakan, akibat banjir yabg disebabkan karena luapan sungai tersebut, maka telah merendam badan jalan yang menghubungkan Kabupaten Aceh Singkl dan Kota Subulussalam.

Baca juga :  Ini Pengakuan Pejabat Aceh Yang Ditangkap Bersama Wanita Di Medan

“Meluapnya sungai tersebut, disebabkan karena faktor curah hujan yang tinggi. Bukan hanya jalan saja yang terendam banjir, sawah warga juga ikut terendam. Di Kecamatan Simpang kanan, maka ada sekitar 149 hektar sawah yabg terendam,” ujar Ihsan, ketika dihibungi melalui telepon selulet.

Baca juga :  Tangisan Muncikari Pekerja Seks Komersial di Aceh

Ihsan menambahkan, pihaknya telah menyiagakan sejumlah personel dilokasi banjir, hingga saat sekarang belum ada yang mengangungsi, masyarakat memilih bertahan dan ada juga sebagian mengungsi ke tempat saudaranya.

Tujuan disiagakannya sejumlah personel di lokasi banjir, apabila memang membutuhkan evakuasi, maka pihaknya akan segera melakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman. Sehingga tidak terjadi hal yang tidak diharapkan.

Baca juga :  Mahasiswa Aceh Di Bandung, Tagih Janji Pemerintah Aceh Terkait Bansos

“Apabila nantinya dibutuhkan untuk melakukan evakuasi, maka sejumlah personel telah bersiaga di lokasi banjir. Sehingga bisa dilakukan dengan cepat dan tidak terjadi hal yang tidsk diharapkan,” tutur Ihsan.

Berita terkait