Isentif Tenaga Medis Yang Tangani Covid-19 Akan Segera Cair

 Isentif Tenaga Medis Yang Tangani Covid-19 Akan Segera Cair

Petugas Medis yang menangani pasien corona | Sumber Foto: www.liputan6.com

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Isentif bagi tenaga medis yang menangani pasien corona atau Covid-19, akan segera cair. Isentif tersebut sesuai dengan janji Presiden Joko Widodo saat pandemi corona mewabah di Indonesia.

Kepala Bidang Layanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Lhokseumawe, Lasmita mengatakan, untuk Kota Lhokseumawe, ada 79 tenaga medis yang terdiri dari dokter hingga perawat, yang menerima isentif tersebut.

Baca juga :  Protes Jalan Rusak, Tukang Becak Ini Mancing di Aceh Tenggara

“Semuanya itu ada 79 tenaga medis yang mendapatkan isentif tersebut, yaitu terhitung sejak bulan Maret sampai Mei 2020, uangnya sudah ditransfer dari pemerintah pusat ke pemerinta daerah,” ujar Lasmita, Minggu (15/11/2020).

Lasmita menambahkan, untuk segala proses administrasinya, saat ini sudah berada di Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Lhokseumawe, untuk dilakukan verifikasi yang sesuai dengan rekening bank penerima.

Baca juga :  Empat Warga Rohingya Datang Dari Malaysia Ke Aceh

Begitu juga untuk periode Juni ke Desember 2020, pihaknya masih menunggu dana transfer dari pusat ke daerah dan dana tersebut bersumber dari APBN yang diberikan khusus untuk tenaga medis yang tangani pasien corona.

Baca juga :  TO ALL CORONAVIRUS HELPERS, THANK YOU

“Berkasnya sudah di Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Lhokseumawe, kalau sudah sampai disitu biasanya tidak lama lagi dan akan segera cair. Bulan ini mungkin sudah bisa diterima oleh tenaga medis tersebut,” tutur Lasmita.

Berita terkait