Hari Guru, Masih Ada Guru Tanpa Gaji Di Aceh Utara

 Hari Guru, Masih Ada Guru Tanpa Gaji Di Aceh Utara

Aceh Utara | Samudrapost.com – Tanggal 25 November merupakan sebagai peringatan Hari Guru Nasional, namun sayang di Kabupaten Aceh Utara masih ada guru yang tanpa digaji atau disebut dengan “Lillahitaala”.


Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Aceh Utara, Muridho mengatakan, saat sekarang ini dinas belum memiliki anggaran untuk membayar guru “Lillahitaala” tersebut, termasuk tidak tersedia anggaran untuk penambahan gaji guru honorer sebesar Rp 300.000 per bulan.

Baca juga :  Nikmatnya Kari Kambing khas Aceh Besar…

“Hingga kini, belum ada kuota peningkatan honor untu guru honorer, karena pemerintah belum mengalokasikan anggaran untuk itu. Begitu juga untuk guru “Lillahitaala”, belum tersedia honor per bulan, karena belum ada alokasi dari pemerintah daerah ,” ujar Muridho.


Baca juga :  Fakar Suhartami Pratama Dilaporkan ke Polda Sumut

Muridho menambahkan, kuota yang tersedia hanya lah untuk guru honorer, yaitu untuk menjadi Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Kuota tersebut akan berlaku pada tahun 2021, Ada juga formasi CPNS. Disitu mereka bisa berkompetisi untuk menjadi Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS. Hanya itu saja yang tersedia tahun depan.

Baca juga :  Terungkap Alasan Pemerintah Hapus PNS & Honorer di 2023

“Itu PPP3 ada Insyaallah untuk tahun 2021. Ada juga formasi CPNS. Disitu mereka bisa berkompetisi untuk menjadi PPPK dan CPNS. Hanya itu saja yang tersedia tahun depan,” tuturnya.



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait