DPRK Aceh Utara Minta Segera Cairkan Isentif Tenaga Medis Yang Tangani Covid-19

 DPRK Aceh Utara Minta Segera Cairkan Isentif Tenaga Medis Yang Tangani Covid-19

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara, meminta pemerintah dan Gugus Tugas Covid-19 Aceh Utara, agar segera mencairkan isentif tenaga medis yang tangani pasien Covid-19.

Anggota DPRK Aceh Utara, Nazaruddin mengatakan, pihaknya telah memperoleh laporan tentang tenga medis yang belum dicairkan isentif tersebut, mulai dari tenaga medis puskesmas hingga Rumah Sakit Umum Cut Meutia.

Baca juga :  Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Aceh Meningkat

“Kami telah menerima laporan dari sejumlah tenaga medis, padahal peraturan menterinya sudah ada, ini harus disegerakan, gugus tugas dan pemerintah harus kerja keras buat memastikan insentif itu,” ujar Nazaruddin, Kamis (12/11/2020).

Nazaruddin menambahkan, DPRK Aceh Utara sudah menayakan hal tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara pada bulan lalu. Kala itu pemerintah menyatakan sudah dilakukan verifikasi data, namun uang dari pemerintah pusat belum ditransfer.

Baca juga :  Dua Pejabat Aceh Ditangkap Bersama Perempuan Di Medan Dan Pil Ekstasi Disita

Maka harus ada upaya dari pemerintah daerah untuk koordinasi ke pusat, maka dinas Kesehatan, gugus tugas dan rumah sakit harus pro aktif ke pusat buat memastikan insentif itu segera dibayar.

Baca juga :  Diduga Melanggar Etik, Komisioner KIP Lhokseumawe Disidangkan Pekan Depan

“Kementerian Kesehatan RI juga mengevaluasi soal penyaluran dana insentif tenaga medis. Apalagi  dari bulan Maret kita pandemi, sampai sekarang belum cair insentif itu. Pemerintah pusat juga harus tanggungjawab,” tutur Nazaruddin.

Berita terkait