Dinkes Lhokseumawe: Pentingnya Pendeteksian Dini Covid-19

 Dinkes Lhokseumawe: Pentingnya Pendeteksian Dini Covid-19

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Dalam rangka untuk mempercepat penanganan Covid-19, maka perlu dilakukan pendeteksiaan dini bagi warga yang terpapar virus corona atau Covid-19.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar mengatakan, pendeteksian dini merupakan hal yang inti dalam melakukan penanggulangan pandemi Covid-19.

Baca juga :  Wanita Cantik Asal Lhokseumawe Gelapkan Uang Arisan Rp 176 Juta

“Pendeteksian dini tersebut, meliputi siapa saja yang pernah kontak dengan pasien Covid-19 dan melakukan diagnosa awal, meskipun orang tersebut tanpa mengalami gejala apa pun,” ujar Said Alam, Senin (12/10/2020).


Said menambahkan, maka masyarakat juga harus berperan aktif dalam upaya melakukan pendeteksian itu, misalkan apabila ada yang mengalami gejala demam tinggi, batuk-batuk dan lainnya, maka segera melakukan pemeriksaan.

Baca juga :  Dinkes Lhokseumawe Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan

Dirinya mengimbau masyarakat agar selalu tetap menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, karena hal tersebut merupakan salah satu vaksin yang paling ampuh untuk saat sekarang ini.

Baca juga :  150.000 Kasus Kematian Akibat Corona

“Maka apabila keluar rumah, maka selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan dan selalu menjaga jarak, serta menjauhi tempat-tempat keramian, agar terhindar dari virus corona atau Covid-19,” tutur Said.

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+