Dinkes Lhokseumawe Berikan Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19

 Dinkes Lhokseumawe Berikan Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, memberikan pelatihan tentang pemulasaran jenazah Covid-19 bagi kalangan umum, di salah satu masjid di kota tersebut.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar mengatakan, tujuan dilakukan pelatihan tersebut, agar tidak terjadi penularan kepada pihak-pihak yang terlibat melakukan Fardu Kifayah.

Baca juga :  Kakek 65 Tahun di Aceh Perkosa Anak di Bawah Umur Hingga Hamil

“Hal ini untuk melakukan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, sehingga tidak menularkan kepada orang lain dan juga tidak menciptakan kluster-kluster baru,” ujar Said, Sabtu (14/11/2020).


dr Said menambahkan, pemulasaran jenazah tersebut, harus dilakukan sesuai dengan SOP adan protokol kesehatan. Semua jenazah yang infeksius ada protokol, meskipun jenazah pasien yang disuspek ke arah Covid-19 dan belum diketahui hasil lab nya.

Baca juga :  21 Orang Meninggal Akibat Corona Di Sumatera Utara

Dalam pelatihan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam, menjelaskan setiap langkah bagaimana cara yang sesuai dengan protokol kesehatan dan apabila ada jenazah yang infeksius, maka mampun mengkondisikan di desanya masing-masing.

Baca juga :  Babinsa Diharapkan Menjadi Pelopor Penerapan Protokol Kesehatan

“Maka melalui pelatihan ini, diharapkan apabila ada jenazah yang dinyatakan infeksius, maka masing-masing bisa mengkondisikannya. Sehingga semuanya sesuai dengan prtokol kesehatan dan tidak menularkan pada orang lain,” tutur Said Alam.

Komentar Facebook

Berita terkait