Curhatan Relawan Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19

 Curhatan Relawan Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19

Azhari hanya menggeleng kepala, Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota  Lhokseumawe ini, terdiam saat ditanyai tentang  pandemi virus corona atau Covid-19 yang sedang terjadi saat ini.

Sorot matannya menerawang, sambil menarik rokok yang ditangannya dan memikirkan mengapa sampai bisa demikian, bahkan tidak sedikit warga yang terpapar virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

Disalah satu warung kopi di sudut Kota Lhokseumawe, kami menyeruput kopi bersama dan dirinya sambil bercerita tentang aktivitas kesehariannya sebagai relawan PMI Kota Lhokseumawe, serta kegiatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca juga :  Putri Nofriza Pimpin KPI Aceh

Kesehariannya, lelaki yang berkulit sawo matang itu memiliki aktivitas untuk menyemprot disinfektan ke sejumlah sarana publik di Kota Lhokseumawe. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Ia bersama relawan PMI Lhokseumawe lainnya, rutin melakukan penyemprotan disinfektan. Apalagi sudah ada jadwal dan juga keinginan pribadinya agar bisa mencegah terjadi penilaran virus corona.

Baca juga :  Cuma Dalam Waktu 1 Bulan, 4. 557 Orang Positif Corona serta 399 Meninggal di Indonesia

“Kami di PMI Lhokseumawe memang fokus melakukan penyemprotan disinfektan, karena ini merupakan salah satu cara untuk mencegah penularan virus corona. untuk melawan pandemi ini, maka diperlukan kerjamasama dari semua pihak,” ujar Azhari.

Dalam melaksanakan tugasnya, ia merupakan orang yang paling rentan untuk terkenal virus tersebut, meskipun telah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, karena dalam berbagai kemungkinan bisa saja terpapar.

Baca juga :  21 Orang Meninggal Akibat Corona Di Sumatera Utara

Dirinya sangat berharap agar virus corona ini bisa segera berakhir, bukan karena hanya menganggu sektor kesehatan saja, tetapi juga merusak berbagai sektor ekonomi. Salah satu cara untuk memberantasnya adalah dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Apabila warga kita tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, maka pandemi ini tidak akan selesai. Maka butuh peran bersama-sama agar pandemi corona ini bisa segera berlalu,” tutur Azhari,

Berita terkait