Tenaga Medis Terpapar Covid-19, RSU dr Fauziah Bireuen Ditutup

 Tenaga Medis Terpapar Covid-19, RSU dr Fauziah Bireuen Ditutup

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Akibat adanya tenaga medis yang terpapar virus corona atau Covid-19, menyebabkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, ditutup untuk sementara waktu.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bireuen, Husaini mengatakan, pada Jumat, 16 oktober 2020, pihaknya telah mengambil sampel swab untuk sejumlah tenaga medis tersebut.

Baca juga :  Kisah Prostitusi Online di Aceh

“Jadi setelah diambil hasil swab itu dan ternyata ada yang hasilnya positif terpapar virus corona, untuk memutus mata rantai peyebaran virus itu, maka rumah sakit ditutup untuk sementara waktu,” ujar Husaini.

Husaini menambahkan, ada sejumlah ruangan yang ditutup yaitu, pelayanan poliklinik, ditutup pada tanggal 19 Oktober hingga 20 Oktober, ruangan tindakan operasi, ditutup sejak 17 Oktober hingga 31 Oktober.

Baca juga :  Apabila Perang Dagang Australia-China Terjadi, Siapa Yang Juara?

Begitu juga dengan ruangan pelayanan administrasi perkantoran, ditutup sejak tanggal 19 Oktober hingga 20 Oktober dan bagi petugas yang ada kontak langsung dengan yang positif Covid-19 itu, maka segera melakukan swab di ruang IGD Pinere rumah sakit itu.

Baca juga :  Antisipasi Corona, Wali Kota Lhokseumawe Pimpin Penyemprotan Disinfektan Seluruh Kota

“Tujuan ditutup rumah sakit itu untuk sementara waktu, agar bisa disterilkan sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan bagi siapa pun yang berobat di rumah saki tersebut menjadi aman,” tutur Husaini.

Berita terkait