Ratusan TNI Aceh Utara Di Rapid Test

 Ratusan TNI Aceh Utara Di Rapid Test

LHOKSEUMAWE | Samudrapost.com – Ratusan anggota TNI Kodim 0103/ Aceh Utara, dilakukan rapid test selama empat hari kedepan, hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Komandan Kodim 01003/ Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP mengatakan, pada gelombang pertama sudah dilakukan rapid test sebanyak 204 personel TNI di Makodim 0103/ Aceh Utara.

Baca juga :  Plt. Gubernur Aceh Resmikan Migas Center Unimal

“Kegiatan rapid test ini, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Wilayah  (Denkesyah) IM 04.01 Lhokseumawe. Hal ini merupakan sebagai salah satu upaya untu memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Oke Kistiyanto, Senin (12/10/2020).

Oke Kistiyanto menambahkan, kegiatan tersebut juga untuk memastikan bagaimana kondisi seluruh personel Kodim 0103/ Aceh Utara, sehingga nantinya terbebas dari Covid-19 dan bisa melaksanakan tugas dengan maksimal.

Baca juga :  Ini Foto TNI AL Lhokseumawe Bagikan Masker Gratis

Dirinya juga mengingatkan para prajurit agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, serta lebih disiplin dalam mematuhi anjuran pemeritah, sehingga bisa bersama-sama memerangi pandemi Covid-19.

“Seluruh prajurit harus menjadi contoh dan ujung tombak di tengah masyarakat, sehingga selalu terapkan adaptasi kebiasaan baru dan pola hidup yang sehat, selalu menggunakan masker apabila berada di luar rumah,” tutur Oke Kistiyanto.

Baca juga :  Babinsa Diharapkan Menjadi Pelopor Penerapan Protokol Kesehatan

Tambahnya, beradasarkan hasil rapid test pada gelombang pertama, maka hasilnya tidak ada yang reaktif. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk dari kedisiplinan dalam mendukung pemerintah daerah.

“Ini merupakan suatu konsekuensi dari kedisiplinan kita dalam mendukung Pemerintah Daerah,” kata Oke Kistiyanto.

Berita terkait