Polisi Aceh Ajak Masyarakat Perang Melawan Covid-19

 Polisi Aceh Ajak Masyarakat Perang Melawan Covid-19

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Dalam memberantas penyebaran virus corona atau Covid-19, peran serta dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menegakkan protokol kesehatan, karena hal tersebut tidak semata-mata dilakukan oleh kepolisian.

Kapolsek Peudawa, Ipda M. Haris Nur mengatakan, penyebaran virus corona tidak akan pernah selesai, apabila masyarakat tidak disiplin dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga :  Positif Corona Di Indonesia Menjadi 2.956 per 8 April 2020

“Apabila kita tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, maka pandemi ini tidak akan pernah selesai. Maka itulah sebabnya kami tiada henti mengingatkan masyarakat untuk patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Haris, melalui keterangan tertulis, Minggu (18/10/2020).

Baca juga :  Karena Sakit Hati, Warga Aceh Curi 65 Mayam Emas

Haris menambahkan, Kepolisian bersama TNI, dan Sat Pol PP berusaha memberikan contoh yang terbaik, dengan harapan warga bisa mengikuti dan menjalankannya, apalagi persoalan tersebut menjadi tanggungjawab bersama.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona, yaitu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, dengan cara rutin melakukan gotong royong dan membersihkan sampah.

Baca juga :  Janda Cianjur hamil Mendadak Akibat Angin Masuk Ke Alat Kelaminnya

“Dalam memberantas Covid-19 ini, maka masyarakat diharuskan menjaga diri sendiri, maka harus dimulai dengan  menjaga kebersihan, menjaga kesehatan, menjaga jarak, menjaga aktivitas dan tetap memakai masker,” tutur Haris.

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+