Pejabat Hingga Wartawan Di Aceh Terpapar Covid-19

 Pejabat Hingga Wartawan Di Aceh Terpapar Covid-19

Ilustrasi | Sumber Foto” tirto.id

Bireuen | Samudrapost.com – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bireuen, telah mengambil sampel swab sebanyak 148 orang dan telah dikirim ke ke laboratorium Unsyiah Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bireuen, Husaini mengatakan, masing-masing yang diambil sampel swab adalah seluruh kepala dinas dan seluruh pimpinan instansi di kabupaten tersebut.

“Setelah Bapak Bupati Bireueun dinyatakan positif terpapar Covid-19, maka semua kepala dinas dan  seluruh pimpinan instansi yang ada di Kabupaten Bireuen diambil sampel swabnya,” ujar Husaini, Sabtu, 3 Oktober 2020.

Baca juga :  12 April, 373 Orang Meninggal Akibat Corona di Indonesia

Husaini menambahkan, dari 148 yang telah diambil sampel swab, maka 74 diantaranya sudah keluar hasil, maka empat kepala dinas, satu kepala bagian, seorang camat, seorang anggota DPRK Bireuen, seorang supir dan satu orang wartawan yang terpapar Covid-19.

Baca juga :  Tiga Warga Tewas Akibat Kebakaran Ruko Di Aceh

Saat sekarang ini, mereka semua sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya masing-masing dan secara umum kondisinya sehat, atau termasuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Mereka semua sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, jadi mereka merupakan Orang Tanpa Gejala. Untuk bapak bupati kondisinya saat ini sehat-sehat saja,” tutur Husaini.

Tambahnya, meskipun demikian pihaknya tidak menutup kantor dan masih tetap melayani masyarakat seperti biasanya, hanya saja seluruh ruangan kantor tersebut sudah disterilkan, agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

Baca juga :  Tidak Tahu Pasien Corona, Tenaga Medis RS Arun Lhokseumawe Diisolasi

“Memang kantor tidak ditutup, tapi seluruh ruangan telah kita sterilkan semua. Sehingga sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19,” kata Husaini.

 

Berita terkait